Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

24 Tempat Wisata Bandung Terpopuler

    Tempat Wisata Bandung Terpopuler

    Follow kami wik-wik di Google News

    Tempat Wisata Bandung Terpopuler? Berikut ini informasi terkini tempat wisata-wisata terpopuler yang wajib teman-teman kunjungi. Sehingga tidak perlu ragu atau takut jika ingin memilih tempat-tempat wisata di Bandung. Berikut ini Tempat Wisata Bandung Terpopuler yang dapat teman-teman pilih dan kunjungi.

    Bukit Bintang Bandung

    Bukit Bintang Bandung

    Bukit Bintang Bandung menawarkan pemandangan yang indah nan romantis yang selalu di tunggu-tunggu di Bukti Bintang Bandung ialah ketika Sunset dan malam. Selain keindahan dan keromantisan, Bukit Bintang Bandung juga menyajikan beberapa aktivitas wisata lainnya seperti Trekking. Camping dan kegiatan alam lainnya.

    Bukit Bintang Bandung yang berlokasi di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Untuk dapat menuju lokasi ini hingga kepuncak Bukit Bintang Bandung dapat menggunakan berbagai macam alat transfortasi. Dan jangan lupa untuk selalu berhati-hati karena jalur yang akan dilewati menuju puncak Bukit Bintang Bandung cukup terjal dan tinggi.

    Kampung Korea Bandung 

    Kampung Korea Bandung

    Korea Selatan siapa yang tidak tahu negeri ginseng dan negeri Drakor dan K-Pop. Tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat mengunjungi Korea Selatan. Dan ternyata Bandung Kota Sejuta Wisata mempunyai solusi dan alternatif bagi yang ingin merasakan suasana Korea Selatan yaitu Kampung Korea Bandung Little Seoul Korea.

    Pasti tidak akan ada yang menyangka untuk dapat menikmati Kampung Korea Bandung Little Seoul Korea membutuhkan banyak biaya. Buanglah jauh-jauh pikiran itu, dilihat dari konsep dan lokasi wisata. Pengunjung akan berpikir jika ingin Kampung Korea Bandung Little Seoul Korea pasti mahal. Tapi siapa sangka jika ingin ke Kampung Korea Bandung Little Seoul Korea yang indah dan nyaman ini GRATIS alias tidak dipungut biaya sepeserpun.

    Cileunca Land Pangalengan Bandung

    Cileunca Land Pangalengan Bandung

    tempat wisata Bandung satu ini wisata alam di Pangalengan Bandung yang wajib anda kunjungi adalah Cileunca Land Pangalengan Bandung yang masih satu kawasan di wisata Situ Cileunca  Pangalengan Bandung, menariknya Cileunca Land  Pangalengan Bandung adalah Mengusung tema bersantai di pinggir danau layak nya bersantai di pinggir pantai, sambil menikmati suguhan keindahan alam lengkap Situ Cileunca.

    Dan dermaga apung yang ada di pinggir Situ Cileunca  Pangalengan Bandung Menjadi favorit pengunjung untuk berswafoto. 

    Cileunca Land Pangalengan Bandung buka  jam  8 pagi dan tutup jam 10 malam.

    Adapun demi kenyamanan para wisatawan yang berkunjung, pihak pengelola Cileunca Land Pangalengan Bandung ini menyediakan berbagai fasilitas yang cukup memadai.

    Taman Wisata Bougenville Bandung

    Taman Wisata Bougenville Bandung

    Taman Wisata Bougenvile yang berlokasi di kawasan Cimaung Gunung Puntang Kab. Bandung Jawa Barat . Bisa menjadi alternatif liburan bersama keluarga, Penginapan yang nyaman dengan pesona alam yang asri nan indah. 

    Disaat musim libur tiba Taman Wisata Bougenville ramai dikunjungi baik wisatawan lokal Bandung maupun dari daerah lain. Hingga saat ini Taman Wisata Bougenville menjadi salah satu destinasy favorit di Bandung, LIburan bersama keluarga menjadi salah satu alasan, karena tempat yang nyaman dengan adanya penginapan yang disediakan pengelola mempermudah bagi wisatawan dari luar kota.

    Jembatan Gantung Rengganis

    Jembatan Gantung Rengganis

    Tempat wisata Bandung objek wisata terbaru ini adalah Jembatan Gantung Rengganasi atau Rengganis Suspension Bridge yang memiliki panjang 370 meter dan menjadi jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara, yang sebelumnya rekor tersebut di pegang oleh Jembatan Situgunung di Sukabumi yang memiliki panjang 243 meter dan semua itu berada di negeri tercinta Indonesia. 

    Jembatan Gantung Rengganis berada di Rancabali, Ciwidey Kab. Bandung. Jembatan Gantung Rengganis sudah bisa dibuka / soft launching pada tanggal 3 Mei 2022. Kabar ini juga di bagikan langsung oleh Bupati Dadang Supriatna melalui akun Instagram pribadinya "Jembatan gantung terpanjang se Asia Tenggara, hari ini sudah sudah mulai soft launching " Kata Bupati Dadang Supriatna dalam video singkatnya.

    Rainbow Slide Bandung

    Rainbow Slide Bandung

    Tempat wisata Bandung Rainbow Slide merupakan wahana terbaru yang berada di Floating Market Lembang Bandung. Salah satu wahana baru yang wajib di coba dan dinikmati. Rainbow Slide yang berlokasi Floating Market di  Lembang Kab. Bandung Barat. 

    Rainbow Slide yang baru dibuka pada 29 April 2022, perosotan yang berwarna-warini! ya kenapa dinamakan Rainbow Slide. Wahana yang penuh dengan adrenalin diatas perosotan yang memiliki Panjang perosotan 124 meter dengan ketinggian 18 meter dengan alas perosotan yang menggunakan rumput sintetis sehingga tidak akan membasahi pakaian wisatawan. Dengan menggunakan ban sebagai alat peluncur sehingga dapat meluncur dengan cepat dan penuh keseruan. Yang menjadikannya destinasi terpopuler di tempat wisata Bandung saat ini.   

    Nimo Highland Bandung

    Nimo Highland Bandung

    Tempat wisata Bandung Nimo Highland baru saja melakukan soft opening pada 2 Mei 2022 yang memanfaatkan libur lebaran dengan promo liburan lebarannya. Kemudian akan dilanjutkan rencana grand opening pada 1 Agutus 2022.

    Nimo Highland wisata terbaru di Pangalengan Bandung yang berlokasi Gunung Nini Banjarsari, Pangalengan, Bandung Selatan, Bandung Jawa Barat.

    Icon dari NImo Highland adalah jembatan kaca yang berbentu "U" yang memiliki panjang 150 meter yang mampu menampung 400 pengunjung untuk berfoto yang instagramable. Pengunjung bisa melihat pemandangan kebun teh, pegunungan bahkan Situ Cileunca.

    Taman Langit Pangalengan

    Taman Langit Pangalengan

    Di Taman Langit pangalengan 360 ini berada pada ketinggian 1.670 mpdl, selain anda bisa berkemah anda juga bisa menikmati sunrise dan sunset yang indah di tengah hamparan rumput hijau dan kebun teh yang luas.

    Tempat wisata Taman Langit Pangalengan 360 ini di buka pada akhir tahun 2020 lalu, berlokasi di  Kp. Puncak Mulya Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat , dan dari pusat Kota Bandung berjarak sekitar 60 km. untuk lebih jelas nya akses menuju Taman Langit Pangalengan 360, anda dapat di akses dari berbagai lokasi sesuai panduan google maps di smartphone anda.

    Bagi teman-teman yang ingin berkemah di area camping ground Taman Langit pangalengan 360, setiap pengunjung harus bayar biaya tiket terusan masuk tempat berkemah yakni sebesar 25 ribu, biaya tersebut tidak termasuk sewa tenda.Tempat wisata Bandung Taman Langit Pangalengan yang semakin populer.

    Situ Ciburuy Padalarang

    Situ Ciburuy Padalarang

    Tempat wisata Bandung, wisata alam di wilayah Bandung sangatlah beragam. Mulai dari pegunungan, tebing perbukitan, hutan, hingga danau. Salah satu danau wisata yang bisa menjadi pilihan rekreasi keluarga  yaitu Situ CiburuySitu Ciburuy merupakan Danau alami dan cukup terkenal dikalangan para wisatawan. Letaknya tidak jauh dari pusat keramaian di Bandung barat, terletak dipinggir Jalan Raya Jakarta-Bandung di daerah perkotaan Kec. Padalarang sehingga aksebilitas jalan ke lokasi objek wisata situ ciburuy sangatlah mudah dan membuat situ ini banyak digemari oleh para pecandu wisata danau karena letaknya yang sangat mudah dijangkau. 

    Situ Ciburuy mempunyai danau dengan luas 8 Ha, dan area keseluruhan dengan luas 41 Ha. Pengunjung bisa menyewa perahu  yang tersedia sehingga dapat mengitari dan menikati kesejukan Situ Ciburuy. Harganya yang ditawarkan cukup terjangkau. Pengunjung juga dapat melakukan tawar menawar dengan pemilik perahu untuk harga sewanya

    Taman Kardus Bandung 

    Taman Kardus Bandung

    Kardus, yang terlintas adalah sebuah tumpukan kertas dan kebanyakan menjadi sampah, tapi apa yang anda pikirkan jika kardus menjadi taman dan di daur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat? hmm....pasti aneh sekali bukan?, namun taman itu benar-benar ada, Namanya  Taman Kardus terletak di kompleks Green Forest resort yang berada di kawasan Kabupaten Bandung Barat. Alamat: Jl. Sersan bajuri no.102, parompong, Bandung, Jawa Barat 40559.

    Tempat wisata Bandung Taman Kardus terbagi menjadi dua area, yaitu area indoor dan outdoor. Sesuai dengan namanya, meja dan kursi yang ada di area indoor terbuat dari kardus jenis AA yang berkualitas tinggi dan dapat bertahan lama. Pemasangannya pun menggunakan teknik puzzle, sehingga dapat di bongkar pasang kapan saja jika memang diperlukan.

    Cicalengka Dreamland Bandung

    Cicalengka Dreamland Bandung

    Tempat wisata Bandung Cicalengka Dreamland adalah tempat  Wisata islami pertama di Indonesia yang menawarkan sensasi petualangan penuh makna, tempat wisata dengan konsep edukasi yang akan menambah ilmu dan pengalaman religi, dan anda bisa menikmati wisata adventure yang penuh keceriaan dengan suasana pegunungan yang asri sekaligus mengenal keindahan islam di wahana yang aman dan kekinian.

    Cicalengka Dreamland berdiri di atas lahan seluas 47 hektar, dan saat ini baru dikelola luasnya mencapai 22 hektar.

    Tempat wisata ini menawarkan destinasi wisata islami sebagai bagian dari Kampung Tahfidz Cicalengka yang dikemas secara universal.

    Bukit Jamur Ciwidey

    Bukit Jamur Ciwidey

    Satu lagi tempat wisata Di Bandung kawasan wisata Ciwidey Yang terkenal akan Wisata alam nya yang eksotis yaitu Bukit Jamur  Rancabolang Ciwidey, sebuah bukit dengan pemandangan yang unik di daerah Rancabolang. Lokasi pastinya adalah Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Bandung.

    Dan sebenarnya Tempat wisata Bandung Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey ini adalah bukan merupakan sebuah tempat wisata yang berupa perbukitan yang dipenuhi jamur yang berada di dataran tinggi.
    Perlu anda pahami dari awal, Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey ini bisa dikatakan merupakan sebuah lokasi Taman di Bandung yang unik. Taman yang dipenuhi pohon cemara unik ini berada di dataran tinggi Ciwidey yang bentuk arealnya tidak datar berbentuk setengah lingkaran. Nah karena alasan yang sangat logis itulah kemudian, warga sekitar dan juga pengunjung yang pernah datang ke sini menyebutnya dengan nama populer Bukit Jamur  Rancabolang Ciwidey.

    Palalangon Park Ciwidey Bandung

    Palalangon Park Ciwidey Bandung

    Tempat wisata Bandung tiada hentinya menyuguhkan wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi contoh nya kawasan yang sudah tidak asing di dengar oleh para pecinta wisata.. yaitu Ciwidey, yang merupan kawasan wisata yang banyak terdapat tempat wisata yang nyaman di kunjungi dan kental akan nuansa alamnya, salah satunya wisata terbaru yaitu Palalangon Park Ciwidey, berlokasi di Kampung Leuwiliang RT 001/015 Desa Cibodas Kec. Pasar Jambu, Ciwidey, Kec. Ciwidey, Bandung Selatan 40973.

    Rute unuk menuju tempat wisata ini cukup mudah ditemukan, Apabila dari pintu tol Kopo, kalain ambil jalan ke arah soreang, kemudian lanjut ke arah ciwidey. Lokasi Palalangon Park Ciwidey tak jauh dari Wisata Situ Patenggang Ciwidey.

    Fairy Garden Lembang Bandung

    Fairy Garden Lembang Bandung adalah salah satu destinasi wisata yang tepat bersama keluarga. Disini pengunjung dari berbagai kalangan dapat menikmati wisata dengan spot foto yang Instagramable. Tempat wisata Bandung yang bertemakan negeri dongeng ini akan memanjakan pengunjungnya dengan wahana menarik.

    Fairy Garden Lembang merupakan konsep kedua yang diusung setelah The Lodge yang fokus pada kaum dewasa. Agar memaksimalkan pengunjung usia anak-anak dibangunlah konsep Fairy garden dengan 6 wahana edukasi yang berada di dua tempat berbeda (indoor dan outdoor).
    keseluruhan aktifitas atau kegiatan wisata di Fairy Garden By The Lodge Maribaya

    Taman Lembah Dewata

    Taman Lembah Dewata


    Mendengar nama lembang pasti sudah tidak asing lagi, dan langsung tertuju pada keindahan alam dan tempat wisata yang kekinian. seperti tidak ada habis nya lembang menyuguhkan destinasi wisata alam, satu lagi wisata alam di lembang yaitu Taman Lembah Dewata sebiah taman yang luas di kelilingi lingkungan asri khas pegunungan yang asri lengkap dengan danau tadah hujan yang menenangkan.
    Selain sebagai tempat rekreasi, Taman ini juga memiliki beragam venue yang bisa digunakan untuk berbagai acara. Taman ini sangat cocok untuk relaksasi di akhir pekan bersama keluarga maupun kerabat. Berada di sini akan membuat pengunjung merasa tengah di surga para dewa yang indah dan tenang. 

    Dago Dream Park

    Dago Dream Park

    Tempat wisata Bandung tipikal destinasi wisata di Bandung sepertinya memang begitu sih. Asalkan bagus, terdapat fasilitas lengkap, dan banyak spot selfie, biasanya langsung di serbu  pengunjung. Keberadaan tempat ini bersaing langsung dengan tempat wisata keluarga di Bandung lainnya seperti Dusun BambuFarm HouseFloating Market LembangJendela AlamMaribaya Resort, dan lain-lain.

    Area Dago Dream Park cukup luas, dengan kontur berbukit. Suasana alami di tempat ini terjaga sehingga terasa lebih fresh. Banyaknya pilihan wahana, spot berfoto, dan juga fasilitas yang ada tentunya bakal bisa memanjakan liburan anda sekeluarga.
    Dago Dream Park bukan sekadar taman rekreasi keluarga biasa, namun memiliki atmosfer khas Bali yang mampu membuat Anda tenang dan damai.

    Seperti yang biasa terlihat di Pulau Dewata, pepohonan dan patung-patung yang ada di sana dibalut kain Bali bercorak hitam-putih (kain poleng), sementara sebuah jembatan besar nan kokoh berdiri di atas siap menyambut kedatangananda juga dengan berbagai wahana menarik.

    Lembang Park & Zoo

    Lembang Park & Zoo

    Tempat wisata Bandung kali ini di Lembang Bandung Barat terdapat tempat wisata baru di mana para pengunjung bisa melihat dan bercengkrama dengan indahnya keberagaman dan eksotis nya satwa khas Indonesia maupun mancanegara. Tempat ini juga didukung dengan spot foto yang instagramable dan pemandangan yang bagus.

    Lembang Park and Zoo berlokasi di Jl Kolonel Masturi no 171, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Untuk ke sini, bisa melalui Jl Kolonel Masturi atau Jl Cihanjuang. dan untuk lebih jelas nya anda bisa buka google maps.

    Sendang Geulis Kahuripan

    Sendang Geulis Kahuripan

    Tempat wisata Bandung yang bernama Sendang Geulis Kahuripan mungkin masih asing di dengar oleh para wisatawan, maklum saja, kawasan ini memang tergolong masih baru. Lagipula, tempatnya yang berada di pelosok kabupaten Bandung Barat. Sehingga, butuh waktu yang cukup lama menjadikan tempat ini ikon baru pariwisata bandung.

    Wilayah ini lebih tepatnya berada di RPH Cikalong Wetan, BKPH Padalarang Perum Perhutani BKPH Bandung Utara.

    Sendang Geulis kahuripan mempunyai arti danau ditengah pegunungan yang memberikan kehidupan. Dilihat dari maknanya tidak terlalu berlebihan. Faktanya, beberapa masyarakat memang bergantung kepada sumber mata air ini.

    Bagi masyarakat sekitar, sendang geulis kahuripan disebut juga dengan nama Talaga Cikahuripan, atau juga Sirah cai kahuripan. Jadi, jangan kaget bila suatu saat ketika anda berkunjung ke sini. Ada warga yang tidak tahu tentang sendang geulis kahuripan, meskipun begitu selalu saja dikunjungi wisatawan.

    Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey

    Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey

    Tempat wisata Bandung Ciwidey, Bandung, Jawa Barat memang terkenal dengan suasana dinginnya, untuk berlibur sekaligus menghangatkan badan, pemandian air panas jadi salah satu pilihannya. Di Bandung, terdapat tempat wisata andalan yakni Pemandian Air Panas Cimanggu.

    Banyak wisatawan lokal maupun asing yang datang ke tempat ini apalagi diyakini bahwa air panas di pemandian ini mampu menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Berada di ketinggian kurang lebih 1100 m dpl dan dikelilingi oleh hamparan perkebunan teh yang luas. Kawasan Taman Wisata Alam Pemandian Air Panas Cimanggu yang legendaris ini buka selama 24 jam, jadi  bisa datang kapanpun yang anda inginkan.

    Sebaiknya anda datang pagi hari di saat udara sedang sejuk dan pemandangan yang indah, serta anda bisa menikmati wisata ini lebih lama.

    Orchid  Forest Lembang Bandung

    Orchid Forest Cikole

    Tempat wisata Bandung dikawasan lembang tak hentinya menyuguhkan tempat-tempat wisata yang menarik perhatian. salah satu naya orcid forest cikole yang terletak di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Orchid Forest Cikole merupakan hutan wisata yang cantik dan asri. Layaknya hutan wisata, anda bakal dimanjakan, nggak cuma sama pemandangannya, tetapi juga berbagai spot foto yang menarik.

    Orchid Forest sendiri berdiri di atas areal seluas 12 hektar, dan berada di ketinggian sekitar 1.500 di atas permukaan air laut,dan sebagian besar wilayahnya dikelilingi oleh Hutan Pinus yang usianya sudah cukup tua, dengan ketinggian yang menjulang tinggi.
    Ekowisata yang satu ini juga dikenal dengan taman bunganya. Bukan semarang taman bunga, karena Orchid Forest Cikole memiliki sekitar 157 jenis bunga anggrek yang tersebar di tanah seluas 12 hektar.

    Lembang Wonderland

    Lembang Wonderland


    Tempat wisata Bandung saat ini ada banyak sekali tempat – tempat wisata di bandung yang menawarkan konsep wisata leisure, family and education.
    Sesuai namanya, Lembang Wonderland punya konsep wisata taman rekreasi yang unik. Pengunjung bakal diajak berkelana ke negeri fantasi seperti dalam cerita Alice in Wonderland. Ada tiga area di tempat ini, mulai dari Sweet Field, Magice Forest dan Ice Cream Area. Semua area tersebut punya keunikannya masing-masing. Dan telah dibuka  pada hari sabtu 17 Agustus 2019 lalu.

    Rute jalan menuju ke tempat wisata ini sangat mudah jika diakses dari arah mana pun, baik dari arah kota bandung maupun dari luar kota.
    Dari arah kota bandung anda bisa melewati rute jalan via jalan Dr Setiabudi atau anda juga bisa memilih rute jalan via jalan pagermaneuh.
    Lembang Wonderland berada di Jalan Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.  Lokasinya cukup dekat dengan pusat kota, sekitar 17 km dari Kota Bandung dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 46 menit.

    The Great Asia Africa

    The Great Asia Africa


    Tempat wisata Bandung di akhir bulan November 2019 lalu, ada satu tempat wisata yang ramai diperbincangkan di media sosial yakni The Great Asia Africa di Jalan Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
    yang lokasinya tepat berada di depan objek wisata lembang rasa Eropa dengan ikon rumah hobbitnya yaitu Farmhouse Susu Lembang.

    Nah Ada apa saja sih di The Great Asia Afrika, tidak hanya sebatas tempat wisata untuk para orang tua, tapi juga sangat ramah sebagai Tempat Wisata Anak di Bandung dan juga kawula muda atau remaja , dan sebuah tempat wisata baru di lembang yang menurut penuturan pengelolanya diklaim sebagai tempat wisata unik di bandung terbesar saat ini,dimana di dalamnya ada spot berfoto, tempat kuliner, belanja, hiburan, bermain yang mewakili ciri khas 10 negara dari 2 benua Asia & Afrika dalam satu lokasi.

    Barusen Hills Bandung

    Barusen Hills


    Pesona objek wisata Bandung memiliki keindahan alam wajib sobat kunjungi ketika musim liburan. Kecamatan Ciwidey merupakan salah satu kawasan wisata berada di Kabupaten Bandung yang akhir-akhir ini sedang hits dan merupakan daya tarik utama bagi pengunjung domestik hingga mancanegara. Disana terdapat banyak destinasi wisata menarik dikunjungi, supaya bisa menghilangkan rasa penat setelah bekerja maupun belajar melelahkan. Satu diantara destinasi wisata favorit di Ciwidey ialah Barusen Hills Bandung. Objek wisata menyuguhkan pemandangan alam sejuk serta indah yang terdapat banyak spot-spot foto bagus, sangat cocok digunakan sebagai lokasi berswafoto ciamik.

    Dusun Bambu Lembang

     

    Dusun Bambu Lembang

    Dusun Bambu Family Leisure Park  adalah satu tempat wisata yang populer di Bandung Barat tepat nya di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Desa Kertawangi, Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Indonesia.

    Apabila anda membutuhkan sebuah tempat wisata yang segar dan nyaman utntuk melepas penat setelah satu pekan berja, maka pada akhir pekan tempat wisata yang satu ini cocok untuk anda jadi sebagai tempat anda berlibur sendiri, bersama teman-teman dan atau bersama keluarga.

    Bagi teman-teman yang ingin mengunjungi tempat wisata Bandung. Dapat memperhatikan, agar bisa merencanakan perjalannya dengan matang sehingga tidak menghabiskan waktu dan efisien. Sehingga dapat menikmati Tempat Wisata Bandung Terpopuler dengan nyaman.

    Post a Comment for "24 Tempat Wisata Bandung Terpopuler"