Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dewata Lembang Bandung

Taman Lembah Dewata Lembang Bandung


Mendengar nama lembang pasti sudah tidak asing lagi, dan langsung tertuju pada keindahan alam dan tempat wisata yang kekinian. seperti tidak ada habis nya lembang menyuguhkan destinasi wisata alam, satu lagi wisata alam di lembang yaitu Taman Lembah Dewata sebiah taman yang luas di kelilingi lingkungan asri khas pegunungan yang asri lengkap dengan danau tadah hujan yang menenangkan.

Selain sebagai tempat rekreasi, Taman ini juga memiliki beragam venue yang bisa digunakan untuk berbagai acara. Taman ini sangat cocok untuk relaksasi di akhir pekan bersama keluarga maupun kerabat. Berada di sini akan membuat pengunjung merasa tengah di surga para dewa yang indah dan tenang. 




Gerbang menuju Taman Lembah Dewata bisa ditemukan di pinggir Jalan Raya Tangkuban Parahu. Bentuk gerbangnya yang lebar dan dihiasi ukiran akan langsung mengingatkan pada Bali.
Mencocokkan dengan namanya, Taman Lembah Dewata memang mengusung tema taman surga para dewa layaknya tanah Bali. Hal ini bisa dilihat dari gaya arsitektur gerbang serta hiasan umbul-umbul di sepanjang jalan memasuki area dalam.
Taman rekreasi ini mungkin tidak seperti objek wisata Lembang yang umumnya diramaikan oleh berbagai bangunan modern.





Di tengah taman, terdapat danau yang terhampar luas. Danau ini merupakan danau yang menampung air hujan. Pemandangan danau semakin ciamik dengan keberadaan pulau-pulau kecil yang dihubungkan dengan jembatan cantik.

Pengunjung dapat menikmati keindahan danau dari dekat dengan berkeliling menaiki sepeda air. Pilihan lainnya, cukup duduk dan bersantai di dermaga atau kafe yang ada di pinggiran danau. Nikmati beragam menu yang tersedia di kafe, mulai dari jenis tradisional hingga modern.
Cobalah anda kelilingi danau dan area taman menggunakan beberapa pilihan wahana yang tersediabersepeda, mengayuh becak mini, hingga menunggangi kuda bisa dilakukan di sini. Bisa juga memilih kereta jika ingin berkeliling bersama keluarga atau kerabat.



Bagi pengunjung yang tertarik dengan aktivitas berkuda, kunjungi sekolah berkuda Ganesha Equistrian. Tempat ini termasuk dalam kawasan yang sama dengan Taman Lembah Dewata. Di sini, pengunjung bisa belajar berkuda dan berinteraksi lebih dekat dengan hewan tersebut.






Abadikan momen terbaik di beragam spot yang tersedia. Taman wisata ini menawarkan aneka instalasi menarik sebagai lokasi foto. Salah satunya adalah beberapa  miniatur stupa yang bisa ditemukan di sini. Pengunjung juga bisa menjajal Bukit Labirin, area hijau yang dibentuk menyerupai labirin dari bukit-bukit memanjang.




Taman Lembah Dewata juga menyediakan banyak tempat dan lahan untuk penyelenggaraan acara. Terdapat panggung, dermaga, kafe, dan shelter berbentuk keong yang menghadap langsung ke arah danau. Keindahan alamnya juga membuat taman ini sering diincar sebagai lokasi foto pre-wedding.




Abadikan momen terbaik di beragam spot yang tersedia. Taman wisata ini menawarkan aneka instalasi menarik sebagai lokasi foto. Salah satunya adalah beberapa  miniatur stupa yang bisa ditemukan di sini. Pengunjung juga bisa menjajal Bukit Labirin, area hijau yang dibentuk menyerupai labirin dari bukit-bukit memanjang.





Taman Lembah Dewata terletak di Jalan Raya Tangkubanperahu KM 3.7, Cibogo, Lembang. Lokasinya dapat dicapai menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.Angkot yang menuju Lembang dari Kota Bandung adalah jurusan St. Hall – Lembang. Angkot ini bisa ditemukan di Stasiun Kereta Api Bandung dan Terminal Ledeng. Atau anda bisa membuka aplikasi Google Maps di smart phone anda..😀





Adapun Pengunjung dikenakan tiket dengan harga terjangkau untuk memasuki Taman Lembah Dewata. Tiket ini belum termasuk tiket untuk wahana rekreasi yang ada.
Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk WeekdayRp15.000
Tiket Masuk WeekendRp20.000
Nah itu dia sedikit tentang ulasan Tempat wisata Taman Lembah Dewata Lembang... semoga bermanfaat dan masukan kedalam daftar liburan anda selanjut nya..😉😉😉

Post a Comment for "Dewata Lembang Bandung"