Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lembang Park & Zoo

    Lembang Park & Zoo

    Kali ini di Lembang Bandung Barat terdapat tempat wisata baru di mana para pengunjung bisa melihat dan bercengkrama dengan indahnya keberagaman dan eksotis nya satwa khas Indonesia maupun mancanegara. Tempat ini juga didukung dengan spot foto yang instagramable dan pemandangan yang bagus.

    Lembang Park and Zoo berlokasi di Jl Kolonel Masturi no 171, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Untuk ke sini, bisa melalui Jl Kolonel Masturi atau Jl Cihanjuang. dan untuk lebih jelas nya anda bisa buka google maps.

    Lembang Park & Zoo

    Pemilik Lembang Park & Zoo sendiri ternyata adalah PT Hotel Pohon yang sebelumnya membangun Pohon Inn Hotel dan Batu Secret Zoo di Kota Batu, Jawa Timur. Kebun Binatang di Lembang ini dibuat tidak dalam skala besar, namun menariknya dibuat dengan mengadopsi Modern Zoo berstandar internasional.

    Di sini terdapat banyak jenis satwa mulai dari jenis unggas atau burung hingga binatang reftil langka hampir punah yang berasal dari dalam dan luar negeri, hewan atau satwa yang ada di dalam kawasan lembang park & zoo ini diawasi langsung oleh tenaga profesional dokter spesilis hewan setiap harinya, sehingga sanitasi lingkungan dan kesehatan binatang – binatang peliharaan yang ada di sana terpantau setiap saat oleh mereka, bahkan ada bagian areal kandang hewan yang dibatasi dengan Kaca untuk meminimalisir interaksi hewan dengan pengunjung.

    Tidak hanya itu saja, untuk menjaga kebersihan lingkungan buat kenyamanan satwa – satwa, kebun binatang mini di lembang sehari 2 kali dibersihkan. Berdasarkan pengakuan pemilik atau pengelola Lembang Park & Zoo Bandung, tempat ini ke dapan akan disiapkan menjadi Falconry Center di Indonesia terbesar. Tidak hanya itu saja, menurut rencana Mini Bandung Zoo Park ini juga akan dilengkapi fasilitas penunjang seperti Hotel di Lembang dan Villa di Lembang.

    Lembang Park & Zoo

    Ada beragam jenis satwa yang ada di Lembang Park and Zoo di antaranya bebek, burung, meerkat, beruang madu, ikan, ular, buaya, rakoon, kambing, dan beragam hewan lainnya.

    Pada area Big Aviary terdapat berbagai jenis burung seperti sparrow macau, kakatua, beo, dan burung lainnya. Tempatnya seperti sangkar burung raksasa dan di tengahnya terdapat kolam yang berisi beragam jenis bebek. Di sini kita bisa berfoto bersama beberapa burung dan dipandu juga oleh para zookeeper yang ramah dan sigap. Para zookepeer juga selalu memberi informasi mengenai satwa-satwa yang ada.

    Pada area reptil terdapat beberapa hewan yang bisa kita sentuh dan foto bersama, masih dalam bimbingan zookeeper tentunya. Salah satu reptil yang bisa diajak foto adalah aligator.
    Tempat tinggal hewan-hewan di sini beragam mulai dari ruangan kaca, kolam, kayu, hingga taman.

    Lembang Park & Zoo

    Sementara itu untuk Harga tiket masuk yaitu :

    - Senin - Jumat: Rp35.000
    - Sabtu, Minggu, hari libur nasional, dan long weekend: Rp40.000
    - untuk anak di bawah umur 3 tahun: Free
    - tiket masuk bisa ditukarkan dengan snack saat pulang dari tempat wisata

    Dan ada juga biaya untuk parkir kendarran anda Harga tiket parkirnya yaitu :

    - Motor: Rp5.000
    - Mobil: Rp10.000

    Jam operasional Lembang Park and Zoo adalah sebagai berikut:

    - Weekday: pk 09.00 - 17.00 WIB
    - Weekend: pk 08.00 - 18.00 WIB


    Lembang Park & Zoo

    Lembang Park & Zoo

    Wahana bermain di sini juga belum semuanya lengkap. Salah satunya adalah perahu atau kano. Cukup dengan Rp20.000 selama 20 menit, para pengunjung dapat merasakan naik perahu sekaligus menikmati indahnya pemandangan Lembang Park and Zoo, meski semua wahana belum sepenuhnya dibuka.

    Di sini juga terdapat kendaraan yang berkeliling dan bisa memuat banyak orang. Jadi kalau lelah berkeliling bisa menggunakan mobil tersebut. Fasilitas di sini untuk pengunjung juga lengkap,mulai dari mushola, tempat makan yang beragam, dan tempat parkir yang luas.
    Selain banyak hewan yang indah, banyak juga spot-spot foto yang indah dan pastinya bisa mempercantik feeds di instagram kalian. Indahnya dapat, senangnya dapat,  dan ilmu barunya juga jadi nambah.

    Lembang Park & Zoo

    Lembang Park & Zoo

    Nah, itu dia info-info seputar Tempat Wisata Bandung Lembang Park and Zoo. Jangan lupa ajak keluarga untuk liburan sambil belajar di sini ya!😊😊
    x

    Post a Comment for "Lembang Park & Zoo"