Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Puncak Bogor Telaga Saat

    Telaga Saat

    Follow kami wik-wik di Google News

    Wisata Puncak Bogor Telaga Saat salah satu wisata yang populer di kalangan traveler. Danau alami yang berada dipuncak bogor yang dikelilingi perkebunan teh. Tempat wisata yang satu ini terkenal dengan keindahan alam yang sangat mempesona, dengan udara yang sejuk khas puncak dan suasana penuh keteduhan yang tidak didapatkan di perkotaan.

    Telaga Saat yang berlokasi di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Danau yang memiliki luas 1.5 hektar, banyak yang tidak tahu bahwa Telaga Saat merupakan titik 0 KM atau hulu sungai Ciliwung dan merupakan danau tertinggi di wilayah Bogor.

    Telaga Saat diresmikan pda tanggal 28 Oktober 2018, yang menyajikan pemandangan alam yang asri. Suasana yang paling ditunggu-tunggu dan eksotis di Telaga Saat adalah pada saat kabut turun di sore hari yang ditemani semilir kesejukan udara puncak Bogor begitu terasa sensainya.

    Pengunjung yang ingin datang kesini mayoritas ingin menikmati suasana alam yang belum banyak terjamah oleh wisatawan lain.

    Telaga Saat

    Tiket Masuk Telaga Saat Puncak

    Untuk dapat menikmati kawasan wisata ini, teman-teman akan dikenakan biaya tiket masuk. Mengutip dari laman Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan akun instagram resmi, berikut ini biaya tiket masuk yang harus keluarkan:

    Tiket Masuk

    Tiket Masuk Telaga Saat

    Rp10.000

    Tiket Masuk Perkebunan Teh

    Rp25.000

    Tiket Masuk Telaga Warna

    Rp15.000

    Parkir Motor / Mobil

    Rp  5.000

    Perahu Telaga (maks. 6 Orang)    

    Rp 150.000

    Ojek Offroad  (1 Mobil isi 5 orang)

    Rp 250.000

    Fun Bike Downhill

    Rp 100.000

    Fun Offroad

    Rp 100.000

    Pre Wedding

    Rp 700.000-1.000.000

    Pertunjukan Rampak Kendang

    Rp 3.000.000

    Telaga Saat

    Jam Operasional

    Jam operasiona; Telaga Saat buka setiap hari mulai pagi hingga sore. Udaranya tetap sejuk bahkan di siang hari. Pengunjung tidak perlu khawatir cuaca panas apabila datang kemari di siang hari sekalipun

    Jam Operasional
    Setiap Hari07.00 – 17.00 WIB

    Rute Menuju Lokasi

    Ketika teman-teman ingin berkunjung kesini dari arah Jakarta. Dapat melalui Tol Jagorawi lalu keluar gerbang tol ciawi kemudian ambil arah jalan raya puncak. Setelah melewati Masjid Attawun kurang lebih 2 Km hingga menemukan MELRIMBA GARDEN  lalu berbelok ke arah kiri.

    Fasilitas

    Fasilitas pendukung yang tersedia di Telaga Saat ialah area parkir, toilet, gazebo, dan warung makan. Tempat wisata ini tidak memiliki sarana musala. Fasilitas lainnya yaitu sewa rakit dan jasa foto. Campground tersedia di Wisata Javana Sehat dan terpisah dari area danau.

    Selama Covid-19, teman-teman saat ingin mengunjungi sangat dianjurkan tetap melakukan disiplin protokol kesehatan, seperti menggunakan masker selama melakukan aktivitas di sini dan rutin mencuci tangan.

    Telaga Saat

    Dari pengelola tersendiri selalu memperbaharui aturan protokol kesehatan secara berkala sesuai aturan kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah.

    Post a Comment for "Wisata Puncak Bogor Telaga Saat"