Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukit Jamur Ciwidey Spot Dan Harga Tiket Masuk

    Bukit Jamur Ciwidey

    Satu lagi tempat wisata Bandung kawasan wisata Ciwidey Yang terkenal akan Wisata alam nya yang eksotis yaitu Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey, sebuah bukit dengan pemandangan yang unik di daerah Rancabolang. Lokasi pastinya adalah Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Bandung.

    Bukit Jamur Ciwidey


    Dan sebenarnya Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey ini adalah bukan merupakan sebuah tempat wisata yang berupa perbukitan yang dipenuhi jamur yang berada di dataran tinggi.
    Perlu anda pahami dari awal, Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey ini bisa dikatakan merupakan sebuah lokasi Taman di Bandung yang unik. Taman yang dipenuhi pohon cemara unik ini berada di dataran tinggi Ciwidey yang bentuk arealnya tidak datar berbentuk setengah lingkaran. Nah karena alasan yang sangat logis itulah kemudian, warga sekitar dan juga pengunjung yang pernah datang ke sini menyebutnya dengan nama populer Bukit Jamur  Rancabolang Ciwidey.
    Bukit Jamur Ciwidey

    seperti yang saya singgung di atas di awal, saya sudah menjelaskan bahwa tempat ini bukan secara khusus merupakan sebuah kawasan tempat wisata di ciwidey pada umumnya yang sudah anda kenal dan ketahui.
    Taman Pohon Cemara Unik berbentuk Jamur Payung ini merupakan sebuah taman yang dibuat menyerupai sebuah  bukit kecil, yang lokasinya di jalan desa Rancabolang, dan sudah tersedia beberapa fasilitas wisatanya,
    mulai dari areal parkir yang luas, kemudian didekatnya ada warung – warung penjual makanan, mushola dan toilet serta gazebo dan anjungan tempat berfoto.
    di sini juga tersedia tempat duduk berupa kayu gelondongan dan yang biasa yang bisa anda jadikan tempat untuk bersantai,
    selain tentunya bisa rebahan badan di rumput hijau yang tebalnya di bawah pohon cemara kerdilnya, jika anda sudah menempuh rute jalan yang cukup jauh dari titik awal anda menuju ke sini atau aktifitas foto selfi dan prewedding.

    Bukit Jamur Ciwidey

    Sahabat Kuy!! semua...untuk bisa menikmati eksotisme tempat yang hijau, berhawa sejuk dan sanat nyaman ditinggali ini, setiap pengunjung akan dikenkan biaya atau harga tiket masuk Rp.5.000/orang dan parkir motor Rp.2.000 , mobil Rp.5000.


    Bukit Jamur Ciwidey

    Bagi sahabat Kuy!!  yang tertarik untuk mengunjungi sebuah taman pohon cemara yang unik di Rancabolang Ciwidey, Kabupaten Bandung ini, Tempat ini selalu beroperasi setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

    Bukit Jamur Ciwidey

    Untuk mengakses lokasi tempat ini, anda bisa menggunakan kendaraan roda dua seperti motor maupun kendaraan roda empat mobil serta kendaraan umum.
    Sebagai patokan arah paling mudah untuk menuju lokasi ini adalah silahkan arahkan kendaraan anda menuju ke kawasan Geodipa Energi atau Perkebunan Teh Rancabolang punya PTPN VIII di Ciwidey.
    Dan berikut adalah rute jalan termudah paling umum yang dipakai wisatawan untuk berkunjung ke sana :
    Bagi anda wisatawan yang berasal dari jakarta yang menggunakan kendaraan umum seperti bus, anda mengambil titik keberangkatan di terminal leuwi panjang, dan jika berkendara bisa keluar lewat pintul Tol Kopo dan ke depan Pintu Tol Soreang ( Soroja )
    Dengan menaiki kendaraan umum jenis Elf maupun Bus, anda akan melewati sejumlah tempat wisata di Kopo seperti pusat perbelanjaan Miko Mall ,
    kemudian Wisata belanja Gang Nata Kopo Sayati, Kopo Square atu juga Resto Jepang Teppanraw Taman Kopo Bandung.
    Selanjutnya anda memasuki Margahayu, kemudian pusat wisata kuliner RM Cilampeni, Kopo Katapang dan kemudian Soreang ,
    ( anda bisa berhenti sejenak jika lapar ke Rumah Makan Sunda Bandung di Soreang yaitu Kampoeng Sawah.
    Selanjutnya anda arahkan kendaraan menuju Pasir Jambu dan akan melewati Tanaman Kebun Obat Sari Alam – Ciwidey – Baru Tunggul – Dusun Keneng dan tujuan lokasi Desa Rancabolang.
    Nah untujk masuk lokasi desa Rancabolang, ambil patokan sesudah Alfamart atau di arah sebelah kiri sebelum tempat wisata di ciwidey yang baru dan sangat populer yaitu Ciwidey Valley Resort.
    Nah, pas anda sudah menemukan atau melewati Kolam Renang Ciwidey Valley Resort, tepikan dan balikan arah kendaraan anda menuju Desa Rancabolang.
    Dari belokan tersebut, sahabat tinggal arahkan terus kendaraan menuju Baru Tunggul, yang kemudian lanjutkan menuju desa rancabolang, dan jika setelah anda melewati persimpangan PLTU Geodipa Energi, maka tibalah anda dilokasi.
    atau Anda bisa membuka aplikasi google maps untuk lebih jelas nya.
    Bukit Jamur Ciwidey

    Selain sahabat kuy bisa menikmati Kawasan wisata Bukit Jamur  Rancabolang Ciwidey anda bisa mengunjungio tempat wisata terdekat seperti :
    • Barusen Hills
    • Taman Kelinci
    • EmTe Highland Resort
    • Legok Kondang Lodge
    • Glamping Lakeside Rancabali
    • Green Hill Park dekat Situ Patenggang.
    Bukit Jamur Ciwidey

    Bukit Jamur Ciwidey

    Nah iyu sedikit ulasan tentang tempat wisata yang kekinian..😀😀😀😀

    Adapun sedikit tips untuk kalian jika ingan mengunjungi tempat wisata di ciwidey ya.. berikut tips yang harus kalian perhatikan:
    1. Pastikan serta mengecek kendaraan kalian apabila memang berada di dalam keadaan yang stabil dan juga prima.
    Kemudian juga mengecek ban motor dan juga mobil. Apabila kalian menggunakan mobil, maka pastikan kalian juga telah menyiapkan ban serepnya. Sebab memang jalan atau treking jalur ke arah bukit jamur terbilang jelek. Berkerikil dab juga berbatu serta jalannya juga sedikit menanjak.
    2. Pastikan juga jika kalian sudah membawa jaket maupun penghangat lainnya, terlebih lagi buat kalian yang tidak tahan dingin. Sebab memang suasana atau hawa yang ada di bukit jamur cukuo dingin, bahkan juga diselimuti dengan kabut.
    3. Membawa minum maupun snack sendiri dari rumah karena jarang dijumpai warung penjual minum atau makanan ringan di areal bukit jamur rancabolang ciwidey ini.
    4. Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan sekitar.
    5. Apabila kalian membawa buah hati ataupun anak kecil, selalu perhatikan dan jangan sampai jauh dari jangkauan kalian.
    6. Pastikan tidak ada barang yang tertinggal.

    Post a Comment for "Bukit Jamur Ciwidey Spot Dan Harga Tiket Masuk"