Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taman Sampora Legok Cibinong Dari Tempat Sampah Menjadi Objek Wisata

 Taman Sampora  Legok Cibinong Bogor




Taman Sampora Legok Cibinong ini adalaha salah satu wisata yang berada di cibinong bogor yang bisa di sebut juga dengan Kampung Kreatif Sampora Cibinong, Memiliki keuninkan tersendiri yang membuat tempat wisata ini nberbeda dari tempat wisata lain nya yang ada di sekitar daerah Cibinong, yaitu tempat wisata ini banyak memanfaatkan barang bekas sebagai hiasan taman, Seperti Kursi yang terbuat dari tong bekas tak terpakai. Anda bisa berselfieria menjadikan foto anda instagram mabel.




Selain itu juga ada gapura pintu masuk yang terbuat dari bekas botol air mineral warna warni, dan juga pemanfaat ban dan bambu bekas menjadi pagar gapura berwarna kuning.



dahulunya tempat wisata ini hanyalah sawah dan tempat pembuangan sampah liar, melihat kondisi tempat itu yang memprihatikan membuat ketua karang taruna setempat berpikir keras, bagaimana cara membuat tempat tersebut dapat digunakan oleh anak-anak warga yang bermukim di sana. Dan dengan menggunakan dana swadaya berhasil membuat wajah baru bagi Taman Sampora menjadi tempat wisata.


Taman Sampora memiliki beberapa sfot foto yang menarik dan instagram mabel, diantaranya seperti Jembatan selfie, yang idenya diambil dari jembatan selfie yang ada di Jogja dan Malang. Jembatan yang unik baru dibangun Agustus 2020 yang lalu.


Bagi adik-adik kecil, Taman Sampora juga menyediakan tempat untuk tempat bermain bagi anak-anak.




 Selain itu, para pengunjung pun dapat memanfaatkan sarana menarik lainnya seperti saung-saung yang dapat digunakan sebagai tempat beristirahat sambil menikmati hidangan.

Saung-saung tersebut pun dapat dipesan, lengkap dengan paket menu makanannya. Paket makanan ini langsung dimasak oleh warga sekitar.

Selain itu, semua saung-saung ini pun dapat dibooking untuk acara keluarga ataupun untuk tempat hangout bersama teman-teman lainnya.


Untuk harga tiket warga sekitar memang tidak dikenakan tiket masuk. Namun sebagai bagian dari pemeliharaan dan bantuan dana swadaya masyarakat, pengunjung yang datang dari luar hanya akan dikenakan harga tanda masuk sebesar Rp. 5000 per orang.

Sebagai catatan, tempat ini sangat ramai setiap harinya, terutama pada akhir pekan dan juga hari libur nasional.



Lokasi Taman Sampora Legok Cibinong ini berada belakang, atau sangat dekat dengan Komplek LIPI Cibinong. Pencapaiannya juga sangat mudah, karena mudah diakses dari berbagai jalan. 

Tepat nya berada di Lingkungan Sampora RT 03 RW 03,Kelurahan Cibinong kecamatan cibinong, Kabupaten Bogor, Buka jam 06.00-18.00 atau anda bisa membuka aplikasi google maps.




Saat ini tempat unik ini bukan hanya menjadi lingkungan yang potensial, namun juga menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi. Tidak begitu lama, tempat ini pun mendadak viral karena keasriannya.

Asri karena tempat ini terletak di antara sawah yang hijau, perkampungan warga, dan berhadapan dengan keanggunan Gunung Salak.

Sisi positifnya juga, sudah tidak ada lagi orang-orang yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Sehingga tempat ini terlihat lebih hijau, dan mendapat respon positif dari warga dan pengunjungnya




Nah tertarik untuk mengunjungi tempat unik ini? tempat ini bisa menjadi tempat wisata yang menyenangkan untuk anda dan keluarga.. namun jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan ya...😊😊

Post a Comment for "Taman Sampora Legok Cibinong Dari Tempat Sampah Menjadi Objek Wisata "