Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Uji Adrenalin Di Curug Kiara Gunung Menir Pamijahan Bogor

    Wisata Air Terjun Bogor  

     

     Curug di bogor menjadi incaran setiap traveller khusus dari jadetabek
    Kecamatan Pamijahan merupakan salah satu kecamatan yang paling kaya alamnya di kabupaten bogor dan menjadi daya tarik para wisatawan yang berkunjung.

    sumber oleh trvelgraphy
     
    Ada Curug yang mempesona di Bogor namanya Curug Kiara, mempesona seperti namanya, terletak di Kampung Raina, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Gunung Menir Kawasan TN Halimun Salak – Kab. Bogor, posisinya diujung dan merupakan dusun terakhir, curug ini terbilang cukup baru karena belum banyak petunjuk ke curug ini dan jalannya masih bebatuan kasar.
    Dan selain Curug Kiara, ada 3 Curug lainnya yaitu curug bidadari, curug susun, dan curug bidadari.

    foto by Anjanii

    Keunikan Curug Kiara yaitu karena diapit dua tebing yang indah dan menantang adrenalin, karena pengunjung yang ingin melihat Curug Kiara dari bawah harus melewati anak 30 anak tangga yang terbuat dari bambu dan kayu dengan ketinggian -+ 10meter dan kemingiringan 90 derajat.



     
    Foto by travelgraphy 


    foto by anjanii 



    Harga tiket masuk ke Curug Kiara dipatok 10rb/orang dan kalian sudah bisa menikmati 4 curug dikawasan ini, dan untuk parkir motor 5rb dan mobil 10rb (harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola)



    Aksesnya bisa melewati Ciapus, Dramaga, Cinangneng ataupun Leuwiliang, darimanapun kalian arahnya, patokannya adalah menuju Jalan Raya Pamijahan/Jalan Raya Gn. Salak Endah, jika kalian datang dari Jalan Pamijahan menuju Gunung Salak Endah, nanti ketemu pertigaan seperti huruh “Y” yang banyak pangkalan angkot, kalian belok kanan ke Jalan Jembatan Ciasihan.
    Bingung? Jangan khawatir, anda dapat memanfaatkan GPS untuk menuju ke tempat ini. Berikut ini lokasi Curug Kiara berdasarkan peta dari Google Maps.



    Nah, itulah sekilas mengenai salah satu tempat wisata alam yang ada di Bogor. Curug Kiara Gunung Menir Bogor dapat anda masukkan ke dalam daftar tempat yang akan anda kunjungi saat berada di Bogor.
    Cukup sekian artikel singkat ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung ke wik-wik.com salam Indonesia.

    Post a Comment for "Uji Adrenalin Di Curug Kiara Gunung Menir Pamijahan Bogor"