Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Water Track (Curug) Balong Endah Bogor

    Tempat Wisata Bogor Terdekat  

     

    Wisata Bogor yang terkadang disebut sebagai Leuwi Balong Endah ini terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak (TNGHS).
    Destinasi Wisata Hits Bogor Curug Balong Endah ini berada di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Tepatnya di Gn. Bunder 2, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810 ( Gmap ). Akses menuju lokasi ini sangat mudah karena jalan aspal hotmix sekitar 20 kilometer dari Gerbang Tol Sentul City, arah pertigaan objek wisata Gunung Pancar.
    Pintu masuk wisata yang baru dibuka pada akhir Desember 2016 ini ada di dalam Curug Kondang. Selanjutnya, untuk bisa sampai ke air terjun tersebut, kamu juga masih harus melewati beberapa curug, seperti:
    • Curug Ciherang
    • Curug Ngumpet 1


    • Curug Pangeran


    • Curug Goa Lumut


     


    Sampai di Curug Kondang, kamu akan menemukan pintu masuk untuk ke Balong Endah. Tepatnya ada di sebelah kanan.
    Jarak dari Curug Kondang ke Balong Endah adalah sekitar 1 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 10-15 menit. Kamu pun perlu melewati banyak anak tangga.
    Menariknya lagi, kamu bisa menggunakan 2 jalur untuk menuju ke Calong Endah, yakni jalan setapak dan water trekking.
    Ingin dapat pemandangan cantik? Kamu bisa pilih water trekking. Tapi tetap hati-hati saja saat melewatinya karena medan cukup licin.



    Karena berada di kaki Gunung Salak, Curug Balong Endah Bogor ini memiliki air yangs sangat jernih. Airnya dingin dan juga bersih. Bahkan saat berfoto di bawah air, pengunjung dapat mengambil foto dengan sangat jelas seperti foto di atas. Jadi jika ingin berkunjung ke curug ini pastikan untuk membawa kamera underwater untuk hasilkan foto secantik ini



    Wisatwan yang berkunjung ke air terjun Leuwi Balong Endah akan mendapatkan 3 tempat wisata sekaligus. Terletak di lereng Gunung Salak tentu wisatawan harus membayar tiket masuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak sebesar  30k / motor/2orang. Setelah itu wisatawan akan memasuki kawasan wisata Curug pangeran/curug kondang dan membayar  10k. Sedangkan Harga Tiket Masuk Leuwi Balong Endah Bogor sebesar Rp. 7.500. Selain itu wisatawan juga harus membayar tiket parkir sebesar 5k. Walau begitu semua pengorbanan akan tergantikan dengan pesona alam yang sangat menawan.


     Waahh indonesiaku indah.......😀😀😍😍😍😍 mari kita jaga keindahan nya..😊😊

    4 comments for "Water Track (Curug) Balong Endah Bogor"