Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Gunung Pancar Sentul Bogor


    Satu lagi wisata alam yang ada di kawasan sentul Bogor yang memukau dan pemandangan yang nature banget yang patut di lestarikan.
    Tepat ini terletak di KP Ciburial, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor 16810, Indonesia
    okasi Pemandian Air Panas Sentul Gunung Pancar ini berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Anda bisa berkunjung kapan saja karena tempat wisata ini buka 24 jam. Untuk menuju ke sana dari Jakarta, Anda bisa berkunjung dengan berkendara melalui Tol Jagorawi dan langsung menuju ke Tol Sentul. Ikuti saja jalan tersebut dan tuju ke kawasan Desa Babakan dan Desa Karang Tengah. Jalanan menuju kawasan wisata ini sudah sangat baik. Akses ke sana bahkan sudah bisa ditempuh jalur bus wisata.

    Berikut informasi mengenai harga tiket masuk dan beberapa paket wisata yang perlu di ketahui :

    •  Tiket masuk untuk wisatawan lokal per orang Rp 5.000 di weekday dan Rp 7.500 di weekend
    •  Tiket masuk untuk wisatawan asing per orang Rp 100.000 di weekday dan Rp 150.000 di weekend
    • Harga parkir motor Rp 5.000 di weekday dan Rp 7.500 di weekend
    • Harga pakir mobil Rp 10.000 di weekday dan Rp 15.000 di weekend



    Apa sih yang bisa kamu dapat di hutan? Apalagi selain pohon, suara-suara kumbang beserta hewan hutan lainnya, udara yang sejuk alias kaya dengan oksigen, sampai suasana yang tenang dan membuai. Sama seperti hutan pinus di Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Pancar yang menawarkan suasana tenang dan sejuk. Obat paling mujarab untuk menghilangkan penat dengan segala kesibukan atau keriuhan kehidupan kota besar. Udara yang penuh oksigen di hutan pinus ini juga bisa dipercaya untuk membersihkan paru-parumu dari udara penuh polusi.



    Nah, penasaran seperti apa Gunung Pancar, dan di dalamnya ada apa saja? Berikut aktifitas yang bisa dinikmati detikers bila berkunjung ke sana, dikutip dari berbagai sumber:

    Pemandian Air Panas

    Bogor sendiri punya beberapa pemandian air panas, dan salah satunya ada di kawasan TWA Gunung Pancar. Jadi bertambah lagi kan kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana?! Saat sudah lelah hiking, bersepeda atau outbound, kamu bisa langsung menyegarkan diri di pemandian air hangat Giritirta. Di pemandian air hangat ini kamu bisa memilih mau berendam di kolam umum atau pribadi. Wah buat yang ingin bulan madu lagi sama pasangan halalnya cocok banget nih!
    Harga untuk pemandian tersebut cukup dengan membayar sekitar Rp 25.000



    Spot Foto yang Instagram Mabel Banget

    Tempat ini sangat cocok bagi fotografer, foto prewedding, dan milenial yang gemar membagikan aktifitasnya di sosial media. Pasalnya banyak spot, dan angle yang bisa diambil di kawasan hutan pinus tersebut. Ditambah sinar matahari yang tidak bisa masuk lantaran pepohonannya menjulang tinggi, dengan itu cahaya yang dihasilkan tidak begitu kuat atau menyilaukan.






    Hammock untuk Bersantai

    Memasang hammock di antara kedua batang pohon pinus yang besar, kemudian beristirahat, dan rileks. Dengan menikmati suasana alam yang masih asri, diiringi nyanyian burung adalah hal yang paling menarik. bisa untuk selfie juga di sansa dengan memasak hammock seperti tangga , sangat serukan..!!









    Berkemah Di Pawah Pimbunnya Pohon Pinus



    Inilah kegiatan wisata yang paling populer yang biasa dilakukan wisatawan yang berkunjung ke gunung pancar.
    Dengan kontur tanah yang miring di bawah rindangnya pepohonan seperti pinus serta hawa yang sangat sejuk,
    menciptakan suasana bermalam di alam bebas dengan menggunakan tenda alias camping pasti akan memberikan sensasi tersendiri.




    Outbond

    Serukan bisa bermain di alam kelurga di temani teman atau keluarga.


    1 comment for "Tempat Wisata Gunung Pancar Sentul Bogor"

    1. Pernah ke sini dulu pas zaman masih mondok.. Waktu itu pergi bareng sama teman2 pondok.. 😅

      ReplyDelete