Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Padi Emas Royal Sentul Park, Enak untuk Kuliner, Hangout, dan Swafoto

    Tempat Wisata Terbaru Di Sentul Bogor 


     Menarik sekali mengunjungi destinasi baru di kawasan proyek LRT City Royal Sentul Park (RSP) di Jalan Raya Babakan Madang, Kadumangu, Babakan Madang, Bogor (Jawa Barat), di jalur jalan tol Jagorawi dekat pintu Sirkuit Sentul yang kelak menjadi salah stasiun kereta ringan atau light rail transit (LRT) Cibubur-Bogor.
     LRT City Royal Sentul Park (14,8 ha) adalah salah satu proyek properti terpadu (mixed use) PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak usaha BUMN PT Adhi Karya Tbk, yang dikembangkan di jalur LRT Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dengan konsep transit oriented development (TOD) atau berbasis aneka transportasi umum dengan LRT sebagai lead.


      Di proyek itu ACP akan mengembangkan apartemen, area komersial dan ritel, serta mal dan plaza dengan segala sarana dan prasaran pendukungnya. Pengembangan fase pertama 2,6 ha dimulai dengan satu menara apartemen, destinasi kuliner dan wisata Padi Emas dan Taman Kupu-Kupu (butterfly garden) plus 23 unit ruko tiga lantai yang menjadi bagian dari Padi Emas. Apartemennya sedang dibangun, sedangkan area kulinernya sudah menjadi destinasi yang ramai.





     Padi Emas (2.700 m2) menampung 30 kios kuliner, menyebar mulai dari pintu gerbang, kantor marketing RSP, hingga area dalam lokasi tower apartemen pertamanya.
     Kios kulinernya diisi UMKM dari sekitar lokasi proyek yang menjajakan sate domba, pecel, iga bakar, dan aneka kuliner tradisional Indonesia lainnya. Saat ini area kuliner itu masih dikelola ACP dengan sistem profit sharing, karena kalau menyewa jatuhnya jadi mahal.

     
     Bagian atas jalur pedestrian yang membelah kios-kios itu dihiasi payung aneka warna. Semua kios terintegrasi dengan ruko-ruko yang sebagiannya juga telah dibuka untuk usaha kuliner, salon, refleksi, dan lain sebagainya. Diadakan juga pedestrian bridge sebagai akses ke lantai dua ruko. Dari pedestrian bridge ini kita bisa menikmati deretan payung aneka warna itu. Dengan pedestrian bridge itu, setiap ruko bisa disewakan kepada penyewa yang berbeda. Hingga saat ini penjualan ruko diklaim sudah mencapai 80 persen.




     Untuk Taman Kupu-Kupu (3.000 m2) yang lokasinya terpisah dari Padi Emas, pengunjung yang akan masuk dikenakan tarif Rp7.000/orang. Pengadaan taman itu dilakukan ACP bekerja sama dengan agrowisata Taman Kupu-kupu Sinar Wangi Park Land di Bogor untuk penangkaran dan pengembangbiakan kupu-kupunya. Di lokasi kita bisa melihat aneka jenis kupu-kupu hingga proses menjadinya sejak masih berupa kepompong. Juga Terdapat banyak spot selfie yang instagram mabel banget..










     Wajib masuk list berikut nya tempat wisata untuk di kunjungi nii ....😀😁😁😁

    Post a Comment for "Padi Emas Royal Sentul Park, Enak untuk Kuliner, Hangout, dan Swafoto"