Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Objek Wisata Terkenal Di Indonesia Penuh Aura Mistis

    Objek Wisata Terkenal Di Indonesia Penuh Aura Mistis
    Lawang Sewu

    Indonesia berbagai macam tempat wisata terkenal yang jadi sasaran kunjungan wisatawan. Ada juga yang memiliki cerita mistis dibalik ketenaran dan keindah situsnya. Lokasi ini memiliki kesan tersendiri bagi para pecinta atau penyuka wisata horor.

    Ada yang memiliki kaitan dengan masa lampau ataupun sejarah perjuangan Indonesia dan diyakini memiliki aura mistis. Tempat-tempat ini dijadikan obyek wisata horor.

    Berikut ini objek wisata terkenal di Indonesia penuh aura mistis:

    1. Lawang Sewu

    Berlokasi di kota Semarang merupakan tempat wisata bersejarah yang mimiliki aura mistis. Sering terdengar cerita horor di bangunan seribu pintu ini. Mulai dari sosok Noni Belanda, Tentara dan makhluk astral lainnya.

    Objek Wisata Terkenal Di Indonesia Penuh Aura Mistis
    Lawang Sewu

    Bangun yang berusia kurang lebih 115 tahun ini, pada malam hari sering kali terdengar suara-suara aneh seperti suara jeritan, orang berteriak ketakutan dan orang menangis. Lawang sewu merupakan saksi sejarah di Indonesia . Bangunan ini berstatus sebagai Aset Kereta Api Indonesia (KAI). Merupakan buah dari perebutan Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS) oleh Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKARI) pada masa perang terdahulu.

    Lawang Sewu saat ini dijadikan museum dan galeri sejarah perkeretaapian oleh unit Pusat Pelestarian dan Desain Arsitektur dan KAI Wisata.

    2. Gunung Kawi

    Gunung Kawi yang terletak di Kab, Malang Jawa Timur yang memiliki ketinggian 2551 meter diatas permukaan laut (mdpl). Gunung Kawi merupakan gunung merapi yang sudah tidak aktif. Hutan yang masih asri keindahan alamnya. Bagi para pendaki yang ingin menaiki gunung kawi harus memiliki persiapan khusus. Beberapa spot pendakian seperti pos disalah satu pos pendakian, terdapat penunggu yang sering mengganggu.  

    Tak sedikit masyarakat yang datang ke gunung ini untuk melakukan pesugihan. Mitos yang beredar di Gunung Kawi terdapat perkampungan jin, banyak warga dan wisatawan yang berkunjung untuk meminta kekayaan melalui pesugihan. Untuk keinginan mereka yang terkabul , harus memberikan tumbal manusia yang masih memiliki hubungan darah jika tidak maka orang tersebut akan terus diganggu oleh makhluk halus penunggu gunung tersebut. 

    3. Goa Jepang  

    Objek Wisata Terkenal Di Indonesia Penuh Aura Mistis
    Goa Jepang

    Taman hutan Dago Pakar Bandung yang memiliki keindahan dan sensasi alam yang menyejukan di dekat kota. Serta memiliki destinasi wisata yang ikonik adalah Goa Jepang. Didalam Goa yang gelap, lembab, terdapat terowongan kecil, penjara, rel kereta hingga rantai-rantai besar yang dulunya digunakan untuk kerja Romusha.

    Tak sedikit cerita yang mengatakan Goa Jepang ini memiliki aura mistis, bahwa di area dalamnya terdapat arwah tentara Jepang, hingga warga yang dahulunya disiksa dan dibunuh didalamnya. 

    Goa Jepang dilarang menyebutkan kata / nama "lada", apabila melanggarnya makan akan terjadi sesuatu seperti terjadi kesurupan atau ditampakan sosok yang menyeramkan. Disamping itu Goa Jepang merupakan saksi sejarah kemerdekaan Indonesia dimana rakyat dan pejuang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan mengusir para penjajah.

    4. Kamar 308 Pelabuhan Ratu   

    Legenda Nyi Roro Kidul sudah melekat di wilayah pantai selatan pulau Jawa. Sosok mitologi ini memiliki kamar khusus, tepatnya di kamar 308 Samudra Beach Hotel Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat.

    Objek Wisata Terkenal Di Indonesia Penuh Aura Mistis
    Nyi Roro Kidul

    Sejak dahulu hingga kini, seluruh hiasan dikamar tersebut serba hijau dan da lukisan berukuran besar yang diduga sosok Nyi Roro Kidul. Yang digambarkan seorang wanita cantik anggun, mengenakan mahkota dan berpakaian hijau. Sosok yang dijuluki Ratu Pantai Selatan kerap juga dikaitkan dengan hilangnya orang yang secara tiba-tiba disekitar laut pantai selatan.

    Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Pelabuhan Ratu dihimbau untuk menghindari berpakaian warna hijau.   

    Itu dia beberapa objek wisata terkenal di Indonesia penuh aura mistis, yang dapat dikunjungi di saat libur.

    Baca Juga:


      

     

    Post a Comment for "Objek Wisata Terkenal Di Indonesia Penuh Aura Mistis"