Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Alam Gratis Jabodetabek

     Liburan Hemat dengan Rekomendasi Wisata Alam Gratis Jabodetabek 


    Wisata Alam Gratis Jabodetabek

    Berlibur tentunya menjadi kebutuhan semua orang untuk beristirahat dari kesibukan dan kepenatan aktivitas sehari - hari. Karena itu memilih tempat berlibur di tempat bernuansa alam tentunya sangat cocok untuk menjadi tempat berlibur. Untuk menghemat budget, Anda dapat mencoba rekomendasi wisata alam gratisJabodetabek karena berlibur tidak selalu harus mengeluarkan banyak biaya.

    Berwisata alam memiliki manfaat juga untuk Kesehatan tubuh dan pikiran Anda, karena berwisata di tempat-tempat bernuansa alam dapat membuat pikiran menjadi rileks dan tenang dari segala hiruk pikuk ramainya perkotaan. 

    Berwisata di tempat-tempat gratis ini juga tidak kalah serunya dengan tempat lain karena tempat – tempat berikut menyediakan pemandangan yang indah juga.

    List Rekomendasi Wisata Alam Gratis Jabodetabek

    Terdapat beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi tanpa perlu mengeluarkan biaya, berikut adalah rekomendasi wisata alam gratis Jabodetabek:

    Pantai Pasir Putih PIK (Tangerang)

    Wisata Alam Gratis Jabodetabek
    Pantai Pasir Putih PIK

    Pantai Pasir Putih PIK merupakan area pantai yang masih terletak di daerah ibu kota Jakarta. Pantainya orang Jakarta ini cukup populer dikarenakan keindahan pasirnya yang sangat cantik.

    Pantai pasir putih ini masuk kategori pantai buatan, walaupun begitu tetap saja pantai yang satu ini mempunyai keindahan yang tidak kalah dari pantai lainnya.

    Garis pantai PIK ini membentang hingga sepanjang 4 km sehingga benar – benar terasa seperti sedang berada di pantai Lombok atau Aceh.

    Walaupun begitu, di pantai ini pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang namun Anda masih diperbolehkan untuk duduk – duduk di tepi pantai. Anda juga bisa menikmati suasana pantai sore sambal bersepeda ditemani angin laut yang sejuk.

    Danau Sunter (Jakarta Utara)

    Wisata Alam Gratis Jabodetabek
    Danau Sunter Jakarta Utara

    Tempat yang satu ini cukup populer di kalangan masyarakat Jakarta dan Danau yang terletak di tengah kota ini dapat menjadi alternatif wisata Anda.

    Di Danau ini tersedia perahu bebek yang dapat Anda sewa untuk berkeliling danau, selain itu di Danau Sunter ini juga terdapat berbagai jajanan ataupun makanan berat yang dijual sehingga tidak perlu khawatir jika tiba-tiba lapar saat disana.

    Gunung Pancar (Bogor)

    Wisata Alam Gratis Jabodetabek
    Gunung Pancar Bogor

    Tidak kalah dengan ibu kota, Di Bogor Anda juga dapat menemukan lokasi liburan Instagramable dengan mudah. Salah satu tempat rekomen yang sedang trending saat ini adalah Gunung Pancar.

    hanya dengan membayar tiket masuk sebesar 2000 rupiah saja yang nyaris gratis, Anda sudah dapat memasuki area Gunung Pacar untuk melakukan berbagai macam aktivitas seperti berkemah, bersepeda, jogging, atau hanya sekadar berfoto-foto saja.

    Didominasi oleh pepohonan pinus yang menjulang tinggi menjadikan nuansa di Gunung Pancar ini sangat rindang serta asri, sangat pas untuk Anda yang ingin beristirahat dari penat sejenak. Tempat tentunya sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

    Hutan CIFOR

    Wisata Alam Gratis Jabodetabek
    Hutan CIFOR

    Masih Bogor terdapat lokasi yang sering didatangi oleh para fotografer yang mencari RoL alias (Ray of Light) atau semburat cahaya matahari yang membentuk garis sinar. Namanya Hutan CIFOR.

    terletak di kawasan Dermaga, Kabupaten Bogor, tidak jauh dari terminal Bubulak. Lokasi tersebut awalnya adalah areal hutan penelitian yang memiliki luas sekitar 60 hektar milik Departemen Kehutanan. 

    Walaupun begitu dikarenakan terletak tidak jauh dari lokasi terdapat kantor Lembaga Swadaya yang bergerak di bidang kehutanan, tempat ini sering dikenal dengan hutan CIFOR (Centre for International Forestry).

    Seperti hutan pada umumnya, kondisi sekitar tempat ini dipenuhi ribuan pepohonan lebat. Awalnya tempat ini ada Untuk tujuan penelitian dan ribuan pepohonan ini merupakan dari penanaman saat era tahun 1950-an.

    Berbagai pepohonan besar serta tinggi, kerimbunan dedaunan membentuk semacam atap atau canopy alam.

    Pengunjung tidak dikenai biaya alias gratis untuk wisatawan dan fotografer. Kecuali, pengunjung mau menginap atau mengambil gambar untuk kepentingan profesional.

    Itulah beberapa rekomendasi wisata alam gratis Jabodetabek yang bisa Anda kunjungi untuk melepas penat dari sibuknya perkotaan. 

    Post a Comment for "Wisata Alam Gratis Jabodetabek"