Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Situ Ciburuy Padalarang Penuh Keunikan & Kesejukan

    Situ Ciburuy Wisata Danau Hijau Dengan Kesejukannya 

    Situ Ciburuy Padalarang

    Wisata alam di wilayah Bandung sangatlah beragam. Mulai dari pegunungan, tebing perbukitan, hutan, hingga danau. Salah satu danau wisata yang bisa menjadi pilihan rekreasi keluarga  yaitu Situ CiburuySitu Ciburuy merupakan Danau alami dan cukup terkenal dikalangan para wisatawan. Letaknya tidak jauh dari pusat keramaian di Bandung barat, terletak dipinggir Jalan Raya Jakarta-Bandung di daerah perkotaan Kec. Padalarang sehingga aksebilitas jalan ke lokasi objek wisata situ ciburuy sangatlah mudah dan membuat situ ini banyak digemari oleh para pecandu wisata danau karena letaknya yang sangat mudah dijangkau.

    Situ Ciburuy Padalarang Penuh Keunikan & Kesejukan


    Situ Ciburuy mempunyai danau dengan luas 8 Ha, dan area keseluruhan dengan luas 41 Ha. Pengunjung bisa menyewa perahu  yang tersedia sehingga dapat mengitari dan menikati kesejukan Situ Ciburuy. Harganya yang ditawarkan cukup terjangkau. Pengunjung juga dapat melakukan tawar menawar dengan pemilik perahu untuk harga sewanya

    Harga Tiket Situ Ciburuy

    • Tiket Masuk             Rp.      7.500,-
    • Naik Perahu            Rp.    15.000 - 75.000,-

       

    Situ Ciburuy Padalarang

    Menghabiskan waktu di Situ Ciburuy  dengan berkeliling dengan naik peruahu. Duduk diatas perahu dengan santai sambil menikmati sejuknya udara.Berfoto dengan keluarga, teman ataupun kerabat lainnya. Ditepian situ pengunjung dapat berjalana dengan santai ditepian danai sambil menikmati indahnya Situ CIburuy.

    Kuliner Ikan Khas Situ Ciburuy

    Situ Ciburuy Padalarang

    Setiap musim kemarau selalu dimanfaatkan masyarakat setempat menjadi nelayan musiman dengan mencari ikan. Dengan kondisi ini menjadi kesempatan untuk mendapatkan hasil ikan yang banyak dengan menggunakan jaring. 

    Di sekitar Situ, terdapat warung makan yang menyediakan sajian khas Situ. Sajian khas ikan hasil tangkapan danau. Ikannya segar dan dapat memilih olahan masakan sesuai dengan keinginan.

    Revitalisasi SItu CIburuy

    Situ Ciburuy Padalarang

    Situ ciburuy kini dalam proses Revitalisasi yang akan membuat Situ Ciburuy kian menarik, nyaman bagi wisatawan bukannya hanya dari wilayah bandung dan sekitarnya tetapi bagi semua wisatawan Indonesia. Dengan adanya revitalisasi SItu Ciburuy sangat disambut baik warga setempat dengan adanya revitalisasi ini akan meningkatkan pengunjung ke SItu CIburuy.

    Situ Ciburuy Padalarang


    Nah itu dia sedikit ulasan tentang tempat wisata Bandung Situ Ciburuy.. semoga bermanfaat.

    2 comments for "Situ Ciburuy Padalarang Penuh Keunikan & Kesejukan"

    1. Inget situ ciburuy, jadi inget lagu bubuy bulan. Soalnya di dalam lagu itu disebutkan: "situ ciburuy lautna hese dipancing".. 😂😁

      ReplyDelete