Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Taman Yang Mempesona Di Pacitan Jawa Timur

 

Pantai Taman Pacitan

Sumber : ksmtour.com

Menyusuri pantai di Indonesia memang tidak akan ada habisnya. Indonesia sebagai negara yang berkomposisi setengah perairan ini memang selalu menyuguhkan destinasi wisata pantai yang luar biasa.

Tapi pernahkan kamu menyusuri pantai yang ada di kota Pacitan? Berada di garis pantai selatan pacitan memiliki banyak pilihan pantai sebagai destinasi wisata, salahnya adalah pantai tersebut adalah Pantai Taman. Pantai yang cukup ramai oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Di hari biasa ataupun hari liburan, Pantai Taman tidak pernah sepi oleh pengunjung. Pesonanya yang eksotis mampu menarik perhatian, sehingga banyak pelancong yang berdatangan.

Tentu kamu juga penasaran dengan Pantai Taman ini bukan? Yuk simak ulasan berikut!

Panorama Pantai Taman Pacitan

Pantai Taman dikenal sebagai tempat penangkaran berbagai jenis penyu. Kawasan di pesisir Pantai Taman merupakan kawasan yang sering digunakan untuk bertelur penyu.

Penyu tergolong sebagai hewan purba yang telah muncul sejak 100 juta tahun yang lalu. Di tempat penangkaran tersebut, kamu akan menemukan berbagai jenis spesies penyu, mulai dari penyu abu-abu, penyu hijau, penyu blimbing, dan penyu sisik.

Selain berkenalan dengan penyu di Pantai Taman, kamu juga bisa menikmati keindahan lainnya. Pantai Taman memiliki tebing yang tinggi di sebelah barat. Menariknya, tebing tersebut menjadi start jalur flying fox terpanjang di Indonesia.

Flying fox yang terdapat di pantai ini panjangnya mencapai 415 meter dengan ketinggian 74 meter. Kecepatan luncurnya mencapai 50 Km dengan waktu tempuh 30 detik saja.

Selain itu, flying fox ini juga memiliki kekuatan teknik hingga 2.5 ton yang dilengkapi dengan 2 jalur kabel dan dapat menahan beban hingga 2500 Kg. Sungguh menakjubkan bukan menikmati panorama Pantai Taman dari atas tebing yang tinggi?

Lokasi dan Jam Operasional Pantai Taman

Pantai Taman berada di Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai Taman terletak di sebelah barat Pantai Kunir. Jadi, kamu bisa sekaligus mampir ke Pantai Kunir setelah berkunjung ke Pantai Taman.

Jam operasional Pantai Taman ini dibuka mulai dari jam 08.00 – 17.00. Jadi, pastikan kamu tidak berkunjung ke Pantai Taman di luar jam kerja ya.

Sumber : pantainesia.com

Harga Tiket Masuk Pantai Taman Pacitan

Untuk menikmati panorama keindahan Pantai Taman, kamu tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuk yang mahal. Harga tiket masuk ke Pantai Taman sangatlah terjangkau.

Kamu hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5000 dan kamu sudah bisa sepuasnya bermain menikmati keindahan Pantai Taman. Namun, jika kamu ingin merasakan sensasi flying fox di pantai ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 30.000. Sangat terjangkau bukan?

Fasilitas di Pantai Taman Pacitan

Sebagai destinasi wisata yang ramai oleh pengunjung, baik lokal maupun mancanegara, Pantai Taman sudah menyediakan fasilitas umum yang terbilang lengkap.

Disana kamu akan mudah menemukan toilet dan kamar mandi, tempat ibadah, tempat makan, area parkir, bahkan penginapan.

Ketika kamu ingin menginap di kawasan Pantai Taman, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, disana telah banyak berdiri penginapan yang nyaman dengan harga yang cukup terjangkau.

Tidak hanya itu, Pantai Taman juga menyediakan fasilitas untuk bermain dan belajar, seperti kolam renang, tempat penangkaran penyu, dan flying fox.

Kamu bisa mengajak keluarga atau teman-teman untuk berlibur ke Pantai Taman. Kamu juga bisa mengenalkan berbagai macam spesies penyu yang terdapat di pantai ini kepada anak-anak sebagai edukasi dan bentuk kecintaan kita pada binatang.

 

Created by: Mas Amin


Baca Juga:

5 comments for "Pantai Taman Yang Mempesona Di Pacitan Jawa Timur"

  1. Wah, saya yang udah lama di Jawa Timur belum pernah singgah kemari nih.. noted dulu deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mampir kaka, kita ramaikan kembali pariwisata nya

      Delete
  2. Saya pernah punya tetangga orang Pacitan saat tinggal di Kalimantan. Dia banyak cerita tentang wisata-wisata di sana. Berharap aku bakal main ke sana. HEhehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selesai PPKM
      yuk bisa melihat keindahan nya
      kapan2 boleh ka ajak2 keliling kalimantan

      Delete