Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Cibiuk: Ubudnya Garut

     Tiket Masuk Wisata Cibiuk Ubudnya Garut

    Wisata Cibiuk

    Wisata Cibiuk Garut yang memiliki julukan Ubudnya Garut Jawa Barat. Dikarenakan, Wisata Cibiuk ini memiliki panorama dan keindahan alam yang mirip dengan alam Ubud, Bali.

    Dengan adanya hamparan sawah yang luas dan hijau yang membetuk terasering hingga membuat daya tarik tersendiri. Tidak dapat dipungkiri Wisata Cibiuk menjadi destinasi wisata terkenal di Garut.

    Ada perbedaan dengan tempat wisata lain, Wisata Cibiuk Garut Antapura De Djati merupaka destinasi wisata kuliner denga memiliki spot berfoto dengan konsep outdor. Wisata Cibiuk Garut diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Garut Bapak Helmi Budiman pada 06 Februari 2022.

    lalu bagaimana dengan harga tiket masuk, fasilitas, rute dan lokasi Wisata Cibiuk Garut, mari kita ulas.

    Tiket Masuk Wisata Cibiuk Garut

    Wisata Cibiuk

    Tiket Masuk Wisata Cibiuk untuk Dewasa      Rp. 35.000,-

    Tiket Masuk Wisata Cibiuk untuk Anak-anak  Rp. 25.000,-

    Tiket Masuk Wisata Cibiuk untuk Lansia        Rp. 15.000,-     

    Tiket Masuk Wisata Cibiuk untuk Balita          Rp. Gratis

    Ada beberapa wahana yang dapat digunakan di Wisata Cibiuk Garut Antapura De Djati, diantarnya:

    • Kerucut Gantung Rp. 10.000,-
    • Ayunan Rp. 15.000,-
    • Balon Udara Rp. 10.000,-
    • Sarang Burung Rp. 10.000,-
    • Sepeda Gantung Rp. 15.000,-
    • Paket Bundling Rp. 40.000,- 

    Fasilitas Wisata Cibiuk Garut

    Wisata Cibiuk

    Ada beberapa fasilitas yang tersedia di Wisata Cibiuk ini, diantaranya:

    1. Wahana Permainan Wisata Cibiuk

    Wahana yang tersdia di Wisata Cibiuk Garut ini cukup beragam. diantaranya: sepeda gantung, sarang burung, ayunan, balon udara dan tumpeng gantung

    2. Jalan Setapak Wisata Cibiuk 

    Ubud terkenal dengan nuansa persawahan alam yang masih asri. Tentunya area persawahan pasti memiliki jalan setapak, disini Wisata Cibiuk jalan setapak dapat digunakan untuk berswafoto dengan latar persawahan yang asri dan indah. Jalan setapak ini akan menghubungkan setiap spot yang tersebar di area sudut persawahan Antapura De Djati.

    3. Tempat Ngopi Wisata Cibiuk

    Masyarakat Indonesia tidak bisa terlepas dari yang namanya kopi. Wisata Cibiuk Garut menyediakan area coffe shop alias tempat ngopi, bukan hanya kopi saja yang dijajakan terdapat aneka minum yang akan menemani pengunjung saat bersantai di Wisata Cibiuk ini. Tempatnya sendiri berada di area rimbunan pohon jati hingga menambah suasa yang semakin nyaman dan udara segar. Apalagi membawa pasangan akan menambah kesan romantis.

    Lokasi dan Rute Wisata Cibiuk

    Wisata Cibiuk Garut berada di Desa Cibiuk Kaler, Kelurahan Cibiuk, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Membutuhkan waktu tempung 60 menit dari pusat Kota Garut yang memiliki jarak kurang lebih 27 kilometer. 

    Rute Wisata Cibiuk ini berada di dekat SMPN 1 Cibiuk atau dekat Puskesmas Cibiuk. Sangat mudah untuk dijangkau dan tentunya tidak akan menguras kantong pengunjung.

    Itu beberapa ulasan mengenai Wisata Cibiuk yang berlokasi di Garut. Semoga dapat bermanfaat dan tentunya ditunggu kedatangan. 

    Baca Juga:

    1 comment for "Wisata Cibiuk: Ubudnya Garut"