Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Liburan Murah Ke Yogyakarta


    Candi Prambanan

    Liburan Murah Ke Yogyakarta, libur telah tiba Libur telah tiba hore hore hore Simpanlah tas dan bukumu lupakan keluh-kesahmu yups lirik lagu yang di populerkan oleh Tasya. Berlibur atau sekarang yang lebih populer dengan istila Healing memang menjadi hal yang sangat membahagiakan bagi semua orang. Terkadang berlibur menjadi masalah baru juga lah ko bisa. Tentu saja bisa kenapa tidak Over Budget pengeluaran membengka diluar rencana. Apalagi ketika memutuskan berlibur ke tempat-tempat populer, tak jarang terlena dan lupa.

    Semua itu berlaku bagi semua destinasi wisata tak terkecuali Yogyakarta. Meskipun terkenal dengan berbagai sesuatu yang serba murah, oh tidak kita jangan terkecoh. Alih-alih liburan murah yang ada uang terkuras. Yups, untuk menghidari hal-hal tersebut, berikut ini tips liburan murah ke Yogyakarta.

    Kelompokkan Liburan Murah Ke Yogyakarta Berdasarkan Lokasi

    Liburan Murah Ke Yogyakarta

    Mengelompokkan tempat liburan yang akan kita kunjungi berdasarkan lokasi merupakan hal yang terpenting dan wajib dilakukan. Karena mengunjungi tempat wisata yang berdekatan akan sangat menghemat biaya dan waktu perjalanan. 

    Pilih Lokasi Liburan Murah Ke Yogyakarta

    Benteng Vredeburg

    Mengunjungi kota Yogyakarta, kita dapat mengunjungi berbagai tempat wisata populer dengan harga tiket yang murah, bahkan bisa gratis. Contohnya Malioboro, Nol Kilometer, Tugu Yogyakarta, Benteng Vredeburg, Keraton, Museum Sonobudoyo dan Tamansari. Tempat wisata tersebut dapat dinikmati dengan biaya tiket masuk yang sangat terjangkau bahkan ada yang dapat dikunjungi dengan gratis.   

    Trans Jogja Liburan Murah ke Yogyakarta

    Trans Jogja

    Jangan ragu untuk memanfaatkan transfortasi umum, tentu saja angkutan umum bisa diandalkan untuk berwisata di Jogja ialan Trans Jogja. Bus Trans Jogja dapat mengantarkan kita ke beberapa objek wisata di Yogyakarta dengan tarif yang sangat murah untuk setiap kali jalannya. Setidaknya ada beberapa tempat yang dapat dikunjungi seperti Candi Prambanan, Malioboro, Tugu Jogja hingga Kebun Binatang Gembira Loka dapat kita kunjungi.

    Sewa Motor Liburan Murah ke Yogyakarta

    Menyewa motor bisa jadi salah satu pilihan terbaik untuk berkeliling di Yogyakarta. Berdua jika sedang berlibur berdua pilihan ini sangat baik. Bukan hanya menghemat waktu tetapi juga biaya. Biaya sewa motor kurang lebih Rp. 50.000,-/Motor. Kita dapat kemana-mana yang kita inginkan.

    Sewa Mobil Liburan Murah ke Yogyakarta

    Banyaknya tempat wisata di Yogyakarta yang berlokasi di tempat jauh dan sulit di jangkau dengan kendaraan umum. Dengan adanya jasa penyewaan mobil murah di Yogyakarta akan menjadi pilihan yang terbaik. Apalagi kita bepergian bersama keluarga atau rombongan. Memilih jasa penyewaan mobil yang sekaligus menyediakan paket city tour yang bisa kita pilih dengan harga mulai dari Rp 375.000/12 jam, atau kita bisa menyewa mobil lepas kunci seharga kurang lebih Rp 200.000/12 jam harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah ya.. Hal ini tentu jauh lebih hemat dan efisien. 

    Penginapan Liburan Murah ke Yogyakarta

    Liburan Murah Ke Yogyakarta

    Mendapatkan penginapan murah selama anda berlibur menjadi salah satu hal yang terpenting saat anda berlibur, terdapat banyak penginapan dan kamar untuk 2 orang dengan AC dan TV  dengan harga yang sangat terjangkau. Kemungkinan Penginapan-penginapan seperti ini mungkin tidak berada di Malioboro namun selama akses transportasi mudah maka hal itu seharusnya tidak jadi masalah. Informasi penginapan, losmen yang murah, bersih dan nyaman memang sangat terbatas kita harus rajin mencari atau browsing penginapan liburan murah ke Yogyakarta.

    Guest House Liburan Murah ke Yogyakarta

    Liburan Murah Ke Yogyakarta

    Untuk yang berwisata bersama keluarga ataupun berombongan dapat menyewa satu rumah (guest house) untuk ditempati 5 orang, 10 orang atau lebih tentunya akan memangkas biaya penginapan kita. Misalnya saja, harga sewa guest house per hari Rp600.000 untuk 12 orang, berarti satu orang hanya membayar Rp50.000. Di Jogja, ada banyak guest house dengan fasilitas seperti hotel dan harga terjangkau. Kita dapat mencari atau browsing guest house liburan murah ke Yogyakarta.

    Makan Di Sekitaran Kampus Liburan Murah ke Yogyakarta

    Yogyakarta terkenal dengan sebutan Kota Pelajar atau Kota Pendidikan. Adanya banyak kampus yang dijadikan tujuan ribuan mahasiswa dari penjuru nusantara bahkan luar negeri. Tentu saja akan banyak tempat makan yang ramah bagi kantong mahasiswa. Memutuskan untuk makan di sekitar kampus dijamin bisa membuat kita banyak berhemat. 

    Makan Menjadi Warga Sekitar Liburan Murah ke Yogyakarta 

    Wisata kuliner pasti menjadi salah satu pilihan wajib dalam berwisata, kemanapun tujuan wisatanya. Namun banyak sekali tempat wisata kuliner yang terkenal mematok harga yang tidak murah. Salah satu cara untuk menghemat kita harus pandai mengatur wisata kuliner ini. Misalkan satu waktu berwisata kuliner, selanjutnya makan seperti warga sekitar misalkan Soto, Bakso. Warteg ataupun makanan lokal yang cocok dengan dengan lidah kita dan tentu saja harganya pun tidak akan menguras kantong. 

    Jangan Takut Menawar Belanja Oleh-oleh Liburan Murah ke Yogyakarta

    Buah tangan atau oleh-oleh menjadi salah satu kewajiban ketika berwisata ke suatu tempat. Tak jarang buah tangan atau oleh-oleh ini menjadikan beban bagi kita. Salah satu cara yang harus dilakukan adalah dengan menawar. Jangan malu ataupun ragu untuk menawar barang yang akan kita beli karena harga yang kita peroleh tergantung dari seberapa kemampuan kita dalam bernegosiasi atau menawar.

    Itu dia beberapa tips Liburan Murah ke Yogyakarta jangan takut tabungan terkuras jangan takut over budget pokoknya jangan serab takut, liburan ko takutan. Liburan itu dinikmati diresapi dihayati kembali ke rumah dengan penuh kebahagian. 

    Post a Comment for "Liburan Murah Ke Yogyakarta"