Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

The Great Asia Africa Wisata Terbaru Di Lembang Bandung

     Tempat Wisata Terbaru Di Lembang Bandung 



    The Great Asia Africa

    Di akhir bulan November 2019 lalu, ada satu tempat wisata yang ramai diperbincangkan di media sosial yakni The Great Asia Africa di Jalan Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
    yang lokasinya tepat berada di depan objek wisata lembang rasa Eropa dengan ikon rumah hobbitnya yaitu Farmhouse Susu Lembang.

    Setelah melakukan trial opening beberapa pekan, obyek wisata The Great Asia Afrika di Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi dibuka, Minggu (8/12/2019)

    ---------
    Artikel ini sudah Terbit di AyoBandung.com, dengan Judul Resmi Dibuka, The Great Asia Afrika Tarik Ribuan Wisatawan, pada URL https://www.ayobandung.com/read/2019/12/09/72538/resmi-dibuka-the-great-asia-afrika-tarik-ribuan-wisatawan

    Penulis: Tri Junari
    Editor : Andres Fatubun

    The Great Asia Africa

    Nah Ada apa saja sih di The Great Asia Afrika, tidak hanya sebatas tempat wisata untuk para orang tua, tapi juga sangat ramah sebagai Tempat Wisata Anak di Bandung dan juga kawula muda atau remaja , dan sebuah tempat wisata baru di lembang yang menurut penuturan pengelolanya diklaim sebagai tempat wisata unik di bandung terbesar saat ini,dimana di dalamnya ada spot berfoto, tempat kuliner, belanja, hiburan, bermain yang mewakili ciri khas 10 negara dari 2 benua Asia & Afrika dalam satu lokasi.


    The Great Asia Africa



    Kesepuluh komplek ini dibuat oleh pengelola the great asia africa semirip mungkin dengan keadaan dari setiap negeri aslinya,sehingga pengunjung yang datang ke The Great Asia Afrika, bisa merasakan perbedaan saat memasuki setiap komplek miniatur negera – negara tersebut.

    Seperti dari bentuk bangunannya, disana ada kawasan Jaipurs India’s Pink City hingga perkampungan khas Jepang ala Kyoto di Flaoting Market Lembang.

    Spot YangIinstagramable The Great Asia Africa



    The Great Asia Africa

    The Great Asia Africa

    The Great Asia Africa


    Tidak hanya itu, di Kampung Jepang The Great Asia pun anda bisa melihat Rumah Oshin ( nama seorang wanita jepang yang terkenal di film ), Taman Jinja dll.


    The Great Asia Africa

    The Great Asia Africa

    Miniatur Budaya dari The Great Asia Afrika

    The Great Asia Africa

    Untuk lebih menghidupkan suasana lingkungan semirip mungkin dengan keadaan negara masing – masing di negera – negera tersebut,pengunjung pun bisa merasakan sensasi lebih, dengan menyewa pakaian khas negara masing – masing yang merefresentasikan budaya mereka,di sini anda bisa menyewa pakaian seperti Kimono ( pakaian tradisional khas suku bangsa jepang ) dan Kurti Salwar ( Pakaian tradisional khas India ) dll. Adapun harga Sewa kostum jepang adalah Rp 150.000 ( 2 Jam ), dan kostum India Rp 85.000 ( 2 Jam )



    The Great Asia Africa

    The Great Asia Africa

    Keseruan berwisata ke The Great Asia Afrika di Bandung ini pun semakin lengkap dengan hadirnya pusat – pusat kuliner khas negera masing – masing. Bagi anda yang suka menu masakan khas korea, kini anda bisa makan senikmat hidangan Korea di Bandung di The Great Asia Afrika,begitu pun bagi anda yang suka menu hidangan asian lainnya .  The Great Asia Afrika ada juga Restoran Jepang di Bandung, lalu ada Indian resto, Thailand Resto termasuk restoran yang menyajikan menu ala negara afrika dan tentu saja ala Rumah Makan Sunda dengan harga makanan dan minuman yang terjangkau mulai Rp 10.000-an,



    The Great Asia Africa


    The Great Asia Africa

    Hingga saat tulisan ini dibuat, tercatat sudah ada 7 komplek miniatur namun itu pun masih dalam proses penyelesaian pembangunan, diantaranya ada komplek Kampung Thailand, Kampung Korea, Kampung Jepang, Kampung India, Kampung Afrika dan Kampung Nusantara ( Bali dan Sunda ).


    The Great Asia Africa


    The Great Asia Africa

    Harga tiket masuk The Great Asia Africa adalah Rp 50.000.- dan harga sewaktu - waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan. Besar biaya tiket masuk the great asia afrika bandung resmi yang dikeluarkan pengelola November tahun 2019. Berlaku bagi pengunjung dewasa atau anak – anak, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan domestik dan turis asing mancanegara (WNA).

    Dengan biaya masuk tersebut, menariknya tiket bisa anda tukar dengan menu makanan atau minuman wellcome drink the great asia afrika.

    Harga mungkin akan berbeda pada saat hari libur tahun batuan atau pas hari raya idul fitri atau lebaran dan hari libur nasional lainnya.

    waktu operasional the great asia africa setiap harinya buka dari jam 8 siang hingga 8 malam.



    The Great Asia Africa

    The Great Asia Africa


    Bagi anda yang mau pergi liburan ke the great asia africa, ada banyak alternatif rute jalan menuju ke tempat wisata di lembang ini, anda wisatawan asal luar bandung seperti jakarta, anda memilih keluar dari pintu tol pasteur atau memilih rute jalan via subang.
    Jika via subang, anda bisa keluar dari pintu tol kalijati – subang – Ciater Highland Resort – Sari Ater Hotel & Resort – Tangkuban Perahu – Lokasi.

    Akses jalan menuju ke lokasi sangat mudah dan aman serta strategis berada di tepi jalan utama serta jalannya beraspal sangat mulus, terlebih jika anda berangkat dari arah kota bandung, jauhnya hanya sekitar 15 KM atau bisa ditempuh dengan berkendara kurang dari 30 menitan.

    Jalannya meski tidak terlalu besar, namun jenis transportasi roda empat dan enam mulai dari big bus, medium, mobil pariwisata apalagi roda dua bisa masuk.
    Bagi anda yang baru pertama kali mau pelesiran ke tempat ini maupun ke bandung, lalu kemudian takut atau khawatir salah jalan, anda  bisa membuka google maps.


    Nah itu dia sekilas tentang tempat wisata Bandung terbaru di lembang The Great Asia Africa...😊😊😊😊

    6 comments for "The Great Asia Africa Wisata Terbaru Di Lembang Bandung"

    1. Mf mo tanya tmpt nya pas area mn ea guys!??

      ReplyDelete
    2. area nya daerah lembang, bandung barat, pas banget depan wisara farm house lembang

      ReplyDelete
    3. Waah bagus banget nih tempat tempatnya

      ReplyDelete
    4. Sayang banget, pas saya ke Bandung sebelum pandemi nggak sempat main-main ke Lembang. Padahal banyak yang menarik di sana kan. Salah satunya great africa ini.

      ReplyDelete
    5. Tiket nya masih mahal ya. Coba kalo harga nya 30rb. Wkwkwk

      ReplyDelete