Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Muara Beting Tempat Wisata di Bekasi

    Pantai Muara Beting



    Siapa bilang kota Bekasi, Jawa Barat, ini hanya khas dengan kepadatan lalu lintas, kejenuhan pikiran hingga cuaca panas yang sering dijadikan bahan bullion netizen sebagai planet yang paling dekat dengan matahari bahkan sebelum planet meskurius. Well, apabila anda masih hanya mengetahui kota Bekasi hanya dalam batas tersebut berarti anda tidak benar-benar mengenal kota ini dari kacamata keindahannya.



    Bekasi memang dikenal dengan suasana panas akibat padatnya kendaraan dan perindustrian sebagai bonus dari ibukota Jakarta, namun syukurnya kota ini juga dikelilingi berbagai Pantai yang mampu menghibur baik warga lokal hingga inter lokal dalam menikmati kesejukan dan sepoi-sepoi angin Pantai dan salah satu Pantai tersebut adalah Pantai Muara Beting.
    Pesona Pantai ditambah dengan biru ombak laut, hamparan pasir cokelat yang bersih dan halus serta rimbun nya pepohonan yang menghiasi Pantai ini membuat orang sulit percaya bahwa di salah satu kota yang terkenal karena kemacetan ini terdapat wisata alam yang begitu menakjubkan dengan Panorama yang elok dan cantik membuat Pantai Muara Beting ini disebut sebagai mutiara kota Bekasi. 




    Pantai Muara Beting terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Jarak pantai ini dari pusat kota Bekasi 48 kilometer atau sekitar 2 jam perjalanan yang dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi. Akses jalanya cukup mudah dengan jalan yang begitu lebar. Rute jalan menuju pantai ini dapat ditempuh dari pusat kota Bekasi  menuju Ganda Agung.
    Setelah sampai di Ganda Agung perjalanan dilanjutkan sampai ke Desa Sriamur Babelan.  Sesampainya di Desa Sriamur Babelan lanjut lagi sampai ke Kecamatan Muara Gembong. Dari kecamatan, lokasi Pantai Muara Beting sudah tidak jauh lagi. Dikarenakan minimnya petunjuk jalan, sebaiknya kamu harus sering bertanya pada penduduk sekitar supaya tidak tersesat.

    Fasilitas alam nya tidak hanya menyediakan Pantai eksotis yang jauh dari keramaian serta udara sejuk dan ombak menakjubkan saja, namu Pantai Muara Beting ini juga merupakan rumah bagi hutan bakau dengan luas tanah kurang lebih 70 ha serta lokasi nya sebagai habitat burung laut yang singgah dalam perjalanan migrasi yang menjadikan Pantai ini juga sebagai kawasan hutan lindung yang ditetapkan pemerintah. Para pengunjung akan makin dimanjakkan apabila berkunjung pada rentan dari bulan November hingga Februari karena pada masa itu lah migrasi burung dari Samudera Pasifik dan Laut China Selatan menghiasi cakrawala Pantai Muara Beting ini dimana tentu ada larangan keras bagi siapa saja yang tega memburu burung-burung nan elok ini.


    Tidak hanya itu saja, Pantai ini juga dihiasi dan dilengkapi oleh konservasi hutan mangrove yang membyat suasana nya lebih sejuk dan damai dimana untuk mencapai lokasi ini diperlukan perahu motor yang disediakan penduduk lokal dengan tarif yang murah dan terjangkau untuk wisata bersejarah di Pantai dengan bonus wisata alam ini.



    Selain kawasan hutan lindung bagi burung imigran, konservasi hutan mangrove dan hamparan pasir cokelat yang bersih dan jernih nya air laut, pengunjung juga akan semakin dimanjakkan dengan jajaran batu karang dan ombak sedang yang tidak berbahaya sehingga dapat dinikmati dan dijadikan sebagai spot foto terbaik terutama bagi para penikmat dunia fotografi atau hanya untuk berselfie ria.


    Tidak seperti Pantai-Pantai lain, Pantai Muara Beting ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga aman dibuat bermain di sekitaran bibir Pantai bahkan oleh anak-anak sekalipun.
    Pantai Muara Beting tidak hanya menampilkan keindahan Pantai yang asri namun juga rumah bagi jutaan burung yang bermigrasi serta konservasi hutan mangrove yang membuat nya tampak lebih asri dan nyaman.



    Untuk fasilitas yang ada di Pantai Muara Beting ini masih belum terlalu lengkap. Mengingat kawasan wisata pantai ini sebenarnya masih dalam proses pengembangan. Namun untuk fasilitas dasar seperti lahan parkir, toilet dan kamar ganti di lokasi pantai ini sudah ada.
    Pantai ini juga dilengkapi dengan tempat jajanan makanan yang menyediakan hidangan khas laut. Jadi, pantai ini sebenarnya sudah cukup layak digunakan sebagai tempat wisata. Bagi yang ingin menginap, kamu dapat mencari penginapan di pusat kota Bekasi karena sejauh ini belum terdapat hotel di sekitar kawasan pantai.



    Jika berkunjung ke Bekasi jangan lupa ya mampir ke Pantai Muara Beting, Dijamin Anda akan merasakan suasana sangat jauh berbeda dengan anggapan Bekasi pada umumnya yang macet dan berdebu....😊😊😀😀

    Post a Comment for "Pantai Muara Beting Tempat Wisata di Bekasi"