Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Harga Tiket ke Kebun Raya Bogor Terbaru 2022

     Kebun Raya 1.jpg

     

    Kebun Raya Bogor merupakan salah satu ikon wisata yang sangat terkenal di Bogor. Lingkungan yang asri dengan berbagai macam koleksi flora membuat banyak orang berminat liburan ke tempat ini. Sehingga tidak sedikit diantara mereka yang tertarik mencari informasi mengenai harga tiket ke Kebun Raya Bogor terbaru 2022.

    Harga Tiket ke Kebun Raya Bogor Terbaru 2022

    Kebun Raya 2.JPG

     

     

    Sebagai taman konservasi yang sangat luas, Kebun Raya Bogor memiliki berbagai macam koleksi menarik di dalamnya. Jadi selain berwisata, Anda juga bisa rekreasi dengan lingkungan yang luas dan juga asri.

     

    Bagi Anda yang berencana melakukan liburan ke kawasan Kebun Raya Bogor, berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa harga tiket terbaru di Kebun Raya.

     

    Harga Tiket ke Kebun Raya Bogor

     

    Untuk masuk ke Kebun Raya Bogor, terdapat beberapa jenis tarif berbeda yang ditetapkan oleh pihak pengelola. Perbedaan harga tersebut umumnya terkait dengan waktu kunjungan yakni pada weekday ataupun pada weekend.

    Untuk lebih jelasnya, berikut adalah informasi lengkap mengenai harga tiket ke Kebun Raya Bogor terbaru yang perlu Anda ketahui.

     

    Jenis Tiket

    Harga

    Tiket Masuk Pada Weekday 

    Rp 16.500

    Tiket Masuk Pada Weekend

    Rp 26.500

    Tiket Masuk Sepeda Weekday

    Rp 15.000

    Tiket Masuk Sepeda Weekend

    Rp 20.000

     

    Harga tiket masuk yang relatif terjangkau ini membuat Kebun Raya Bogor menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dipilih para keluarga

     

    Biaya Tiket Parkir Kendaraan

     

    Selain tiket masuk untuk perorangan, Anda juga perlu mengetahui tarif biaya masuk parkir di dalam Kebun Raya. Sebagai informasi, berikut adalah biaya parkir masuk kendaraan di Kebun Raya.

     

    Biaya Tarif Parkir Masuk Kendaraan

    Tiket Masuk Parkir Mobil

    Rp 50.000

    Tiket Masuk Parkir Sepeda Motor

    Rp 5.000

     

    Perlu Anda ketahui bahwa khusus untuk hari Sabtu, Minggu, dan juga Libur Nasional maka mobil tidak diperkenankan untuk masuk dan parkir di dalam kebun raya. 

    Layanan parkir mobil hanya dilayani pada hari Senin hingga Jumat pada lokasi yang sudah disediakan.

    Jam Operasional di Kebun Raya Bogor

     
    Kebun Raya 3.jpg

     

    Setelah mengetahui biaya tiket di Kebun Raya, tentunya Anda juga perlu mengetahui jam buka atau jam operasional dari tempat wisata tersebut. Secara umum, Area Kebun Raya Bogor terbuka untuk umum setiap hari dengan jadwal sebagai berikut.

    Jam Operasional Kebun Raya Bogor

    Senin – Jumat

    08.00 – 16.00

    Sabtu dan Minggu

    07.00 – 16.00

    Alamat Lengkap Kebun Raya Bogor

    kebun raya 4.jpg

     

    Secara geografis, Kebun Raya terletak di tengah kota Bogor. Sehingga akses menuju ke wilayah ini pun terbilang sangat mudah. Kebun Raya tepatnya berada di Jl. Ir Haji Djuanda No 13 Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor.

    Anda bisa menjangkau kawasan wisata ini dengan sangat mudah baik itu menggunakan kendaraan pribadi maupun juga kendaraan umum. Ada berbagai jenis moda transportasi yang bisa digunakan untuk menjangkau tempat ini.

     

    Mulai dari kendaran pribadi, bus, angkot, dan tentu saja KRL. Bagi Anda yang menggunakan KRL, bisa turun di Stasiun Bogor kemudian berjalan ke arah Istana Bogor. 

    Kemudian setelah sampai di lampu merah Jalan Juanda, silakan bisa belik kanan dan sekitar 300 meter akan sampai ke Kebun Raya.

    Kalau Anda menggunakan transportasi berupa Bus, bisa turun di Terminal Baranangsiang. Kemudian bisa melanjutkan dengan menggunakan angkot nomor 03, 13, atau bisa juga angkot nomor 06. Nantinya Anda bisa turun di depan taman Kebun Raya Bogor.

     

    Itulah pembahasan lengkap mengenai rincian harga tiket ke Kebun Raya Bogor terbaru yang menjadikannya tempat wisata murah di Jabodetabek yang perlu teman-teman ketahui. Kini Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin liburan ke Kebun Raya di Kota Bogor.

    Post a Comment for "Daftar Harga Tiket ke Kebun Raya Bogor Terbaru 2022"