Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Informasi Wisata Taman Mangrove Angke Terlengkap

     

    Taman Mangrove Angke Jakarta tidak hanya menyajikan gedung tinggi bertingkat, namun juga memiliki wisata alam menarik yang tersembunyi. Salah satunya adalah Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang di dalamnya menyediakan pohon mangrove. Terkait informasi Wisata Taman Mangrove Angke serta apa saja fasilitas yang tersedia disana akan dijelaskan dalam di bawah ini.

    Informasi Wisata Taman Mangrove Angke Lengkap

     

    Jakarta sangat membutuhkan wilayah konservasi karena daerah tersebut sangat kurang akan lahan hijau dan rawan banjir. Belum lagi tingkat polusi udara sangat tinggi sehingga adanya Wisata Alam Angke bisa jadi solusi. 

     

    Berikut informasi lengkap jika Anda datang ke Wisata Alam Angke:

    Harga Tiket Masuk

     

    Harga tiket masuknya tidak mahal yakni Rp. 25.000 dan Rp. 30.000 untuk hari libur yaitu Sabtu/Minggu bagi dewasa dan Rp.10.000 untuk anak. 

    Jika Anda membawa turis mancanegara harga yang diberikan akan berbeda yakni dengan harga Rp. 150.000 per orangnya hingga Rp. 170.000 di akhir pekan.

    Biaya parkir kendaraan juga tersedia disana namun masih terbilang wajar. Untuk motor biayanya Rp. 5000 dan Rp.10.000 untuk mobil. 

     

    Setelah membayar tiket masuk Anda bisa menikmati Taman Mangrove sepuasnya.

    Fasilitas dalam Taman Mangrove

     

    Tidak hanya hutan mangrove saja, Anda bisa menikmati dua kategori fasilitas yang pertama fasilitas air dan penanaman konservasi. 

    Jika Anda ingin mencoba wisata air di sana tersedia perahu dayung, perahu kano, speed boat dan sepeda air kodok lengkap.

    Untuk menikmati masing-masing fasilitas Anda akan dikenai biaya tambahan. Untuk speed boat bisa kamu sewa dengan biaya Rp. 350.000 setiap 6 orangnya per perahu. Jika ingin muatan 8 orang maka Anda bisa memilih perahu dengan harga Rp. 450.000.

    Perahu dayung memiliki tarif yang lebih ringan yakni Rp. 100.000 per unitnya dengan jumlah muatan maksimal 4 orang. Harga ini sama dengan harga jika Anda ingin mencoba fasilitas sepeda air kodok dan juga sepeda kano.

     

    Selain wisata air masih ada rekreasi penanaman mangrove dengan membayar tiketnya Rp.150.000. Ada paket jika Anda ingin 1 bibit mangrove dengan papan nama yakni dengan bayaran Rp. 500.000 tiap paketnya.

    Bisa Menginap

     

    Informasi Wisata Taman Mangrove Angke selanjutnya ialah Anda bisa menginap di tempat wisata ini. Penginapan yang disediakan juga variatif mulai dari yang memakai AC sampai dengan Non-AC.

    Letaknya yang sangat dekat dengan perkotaan Jakarta menjadi solusi jika Anda ingin lepas dari kehidupan perkotaan. Bahkan Anda bisa menginap sambil menikmati suasana hutan mangrove di sekitar pantai dengan nyaman.

     

    Salah satu keunggulan dari wisata mangrove ini adalah bisa dijadikan edukasi bagi anak sehingga sangat cocok untuk didatangi bersama keluarga. Bagi yang datang dengan rombongan teman juga cocok menikmati wahana air yang tersedia karena sangat seru.

    Apalagi wahana yang dipilih tidak hanya bisa dinikmati oleh satu orang saja sehingga Anda bisa membayar dengan cara patungan supaya tidak memberatkan. Akan lebih lengkap lagi jika Anda menginap di lokasi wisata supaya bisa menikmati suasana malam disana.

    Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di malam hari ialah membakar ikan atau makan malam keluarga. Pada hari libur wisata mangrove akan ramai pengunjung jadi Anda disarankan untuk booking tempat dulu supaya tidak kehabisan tempat ketika sampai disana.

    Itu dia informasi Wisata Taman Mangrove Angke salah satu tempat wisata murah di Jabodetabek secara lengkap. Anda bisa mempertimbangkan wisata ini dari mulai harga sampai dengan rekomendasi wisata sebelum datang ke lokasi secara langsung.