Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Air Terjun Sekumpul, Surganya Pulau Bali





    Air Terjun Sekumpul, Surganya Pulau Bali, menikmati Suasana liburanmu dengan mandi di air terjun sekumpul bali. Terletak pada dataran tinggi di Desa Sekumpul, Buleleng Bali. Memang tertacatat sebagai destinasi  alam yang memiliki ragam keindahan.

    Letak air terjun sekumpul ini bisa dikatakan sebagai tempat tersembunyi. Jika kamu ingin nikmati suasana air terjun tersebut, kamu harus berjalan sejauh 12 kilometer dari kota singaraja.

    Tak hanya itu, kamu harus melewati jalan yang kurang terawat dan berliku-liku tepat pada Desa Sekumpul. Sampai pada gerbang masuk Air Terjun Sekumpul, kalian harus berjalan melewati anak tangga sejauh 300 meter. Namun semua itu akan terbayar dengan keindahan sekaligus memanjakan mata anda disana. Penasaran? Langsung saja simak berikut






    Suasana Air Terjun Sekumpul


    Ada banyak hal menarik yang akan kamu dapatkan ketika mengunjungi lokasi air terjun Sekumpul, antara lain: kalian akan melihat beberapa rumah Bali lokal yang masih kental dengan rumah tradisional Balinya.

    Di sepanjang jalan kamu akan menemukan pohon rambutan dan pohon durian yang menjulang tinggi. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri, ketika pohon itu berbuah.

    Pemandangan alam lainnya yang bisa kamu lihat di sepanjang jalan menuju lokasi air terjun adalah sawah yang indah. Lokasi sawah ini berada di perbukitan, dan Anda bisa melihat air terjun dari kejauhan.




    Untuk mengunjungi objek wisata air terjun Sekumpul, kamu harus memiliki stamina yang sangat baik. Karena jalan yang akan dilalui cukup panjang dan sedikit ekstrem. Di sini Anda harus turun ratusan anak tangga yang cukup curam, dan menyeberangi sungai.

    Ketinggian air terjun Sekumpul ini sekitar 100 meter, dan air yang mencapai dasar, akan terkumpul, dan menjadi danau kecil, yang bisa digunakan untuk berenang. Jika kalian ingin mengunjungi 5 air terjun lain yang merupakan air terjun dari air terjun Sekumpul, ada baiknya jika Anda mencari pemandu lokal.

    Pariwisata asing sangat menyukai tempat wisata yang agak tersembunyi. Turis asing menyebut ini salah satu objek Wista sebagai Air Terjun Seven Point.

    Air terjun di tempat ini juga sangat indah, dikelilingi oleh tebing tinggi, dan ditumbuhi berbagai pohon dan tanaman hijau lainnya, membuat suasana, terasa lebih sejuk, dan indah.

    2 air terjun Di lokasi ini memiliki ketinggian dan karakteristik juga berbeda. 1 dari mereka memiliki ketinggian sekitar 100 meter, sementara yang lain kurang dari 100 meter.




    Terdapat banyak Fasilitas untuk melengkapi kebutuhan eksplore mu. Untuk masalah fasilitas dan akomodasi di lokasi dan di sekitar lokasi air terjun ini sudah memadai. Ini terbukti dengan jalan setapak yang telah dicadangkan, tangga yang juga telah dicadangkan dan dilengkapi dengan pegangan tangga. Ada juga beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk istirahat, dan fasilitas lainnya. Meskipun itu adalah fasilitas toilet dan kamar mandi tidak dibuat di tempat ini.



    Sedangkan untuk masalah akomodasi, Anda juga tidak perlu khawatir, karena ada beberapa penginapan di sekitar lokasi air terjun. Ini akan memudahkan Anda untuk mengunjungi objek wisata air terjun pada pagi hari. karena lokasi air terjun dekat dengan pantai Lovina. Di mana pantai ini merupakan salah satu objek wisata pantai yang menarik di wilayah Bali Utara.




    Untuk tiket masuk, kalian hanya menguras uang saku sebanyak 2000 untuk penduduk lokal. Sedangakan 5000 di peruntukkan oleh turis mancanegara

    Jadi bagi Anda yang suka tantangan dan ingin menikmati keindahan alam Bali dari sisi yang berbeda, tidak ada salahnya mengunjungi Air Terjun Sekumpul!


    Post a Comment for " Air Terjun Sekumpul, Surganya Pulau Bali"