Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Gunung Prau Wonosobo

Sensasi Asiknya Mendaki di Gunung Prau, Jadikan Objek Wisatamu Saat Liburan






Menikmati sensasi asiknya mendaki gunung prau ini tak dipungkiri lagi. Sebagai pemula tentunya ragu untuk memilih tempat pendakian yang seru nan indah. Tak salah jika kalian coba mendaki di Gunung Prau, Jawa Tengah
Tinggi mencapai 2565 mdpl ini, selalu menjadi sarana para adventure untuk menempuh titik puncak Gunung prau. Tak salah tempat ini di kenal kalangan banyak orang sebagai Negeri di Atas Awan.
Jika kalian ingin menikmati sensasi tersendiri anda bisa mencoba berkunjung di Gunung prau yang ada di provinsi jawa tengah.
Memang apa aja sih sensasi asiknya pendakian di gunung prau ini, Simak aja selengkapnya dibawah


 

Sensasi sunrise yang indah cocok untuk abadikan fotomu disini



Jika Anda ingin mencari tempat untuk menikmati matahari terbit terbaik di Jawa Tengah, datanglah ke Gunung Prau.
Gunung yang bersentuhan dengan 5 kabupaten adalah pilihan favorit untuk matahari terbit karena medannya tidak terlalu sulit.
Namun, karena jalur pendakian paling terkenal terletak di Dieng, Wonosobo. Begitu banyak pengunjung menganggap Gunung Prau di daerah Dieng.
Pemandangan menakjubkan akan ditemui di Prau, terutama jika cuaca cerah Anda dapat melihat Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Lawu, dan Gunung Slamet
Pada saat matahari muncul dari peradabannya, ada sensasi penglihatan yang tidak menggantikannya.
Siluet gunung yang terbentuk dari kemunculan matahari menjadi objek foto yang sangat eksotis.

Sensasi berbagai macam jalur ekstream Prau



Gunung Prau adalah gunung yang cocok untuk pendakian pemula, dengan ketentuan bahwa semua peralatan pendakian sesuai dengan SOP. Dulu Gunung Prau hanya ada 2 jalur pendakian resmi, yaitu via Patak Banteng dan via Dieng.
Kurang lebih 8 jalur hiking ke puncak Gunung Prau, meskipun hanya 6 jalur yang terbuka untuk pendakian umum. Sedangkan 2 lainnya masih digunakan untuk rute konservasi dan bukan untuk rute pendakian umum.
Anda dapat memilih antara Mt. Jalur pendakian prau yang cocok untuk kondisi Anda dan tim Anda. Bijaksana memilih rute pendakian, sehingga pendakian Anda berjalan dengan lancar dan aman.
Saya sarankan kalian memilih rute pendakian selain melalui Patak Banteng, karena rute ini adalah rute favorit yang sering macet selama musim pendakian atau akhir pekan.

Sensasi Indahnya Puncak Negeri Atas Awan Prau





Gunung Prau memiliki suhu dingin, sekitar 12-20 derajat C di siang hari dan 6-10 derajat C di malam hari. Bahkan terkadang mendekati 0 derajat di pagi hari. Jadi tidak heran jika kalian kedinginan ketika datang ke desa Patak Banteng pukul setengah dua pagi.
Pakaian yang kencang dan tebal tidak lantas membuat tubuh hangat. Pendakiannya tidak membosankan karena pemandangannya benar-benar menawan. Di sebelah kanan dan kiri adalah tanah pertanian masyarakat sekitar yang berada di lereng curam menggunakan sistem terracment. Sayuran seperti kentang menjadi salah satu tanaman yang paling umum selama perjalanan.
Bukit-bukit seperti dalam pertunjukan anak-anak, Teletubies. Kemiripan dengan bukit di acara tersebut adalah apa yang membuat orang-orang menamainya Bukit Teletubies. Tak hanya itu, jika kalian menengok sebelah kanan terdapat anggunnya dua gunung kembar, Sindoro dan Sumbing. Jika kalian lihat dari sisi lain bahkan terlihat warna danau yang pada saat itu berwarna biru.
Bagaimana? Sensasi daki di gunung prau? Asik tentunya. Apalagi jika kalian membawa pasangan kalian disana.

4 comments for "Wisata Gunung Prau Wonosobo"

  1. Sangat berguna informasi nya . Terimakasih mas

    ReplyDelete
  2. bagus ya gan wonosobo.. sering lewat kalau ke semarang hhe

    ditunggu kunjungan baliknya ya gan:
    https://www.logogratis.id

    ReplyDelete