Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Grand Canyon Wisata Pangandaran (Cukang Taneuh)

 Grand Canyon Pangandaran (Cukang Taneuh)



Tidak hanya di Amerika saja yang mempunyai grand canyon ternyata di indonesia juga terdapat banyak grand canyon yang lebih indah dan memukau salah satu grand canyon yang indah tempat pariwisata yang harus di kunjungi adalah Grad Canyon pangandaran yang berada di desa kertayasa kec cijulang, kab ciamis, Provinsi jawa barat. Jarak wisata alam green canyon  dengan pusat kota pangandaran adalahs ekitar 27 km dengan waktu tempuh 45 menit dengan kendaraan pribadi.






Rute green canyon menuju wisata alam pangandaran sendiri cukup mudah. Perjalanan di mulaid ari kota pangandaran menuju ke arah kecamatan cijulang dengan melewati jalan raya cijulang parigi. Setelah samapi di cijulang. ambil kanan di bunderan cijulang. Pengunjung tinggal mengikuti petunjuk arah ke arah green canyon.
Rute kedua adalah jika pengunjung memulai perjalanan dari kota ciamis. Jika anda menggunakan kendaraan sendiri rute yang di lewati Melalui kota tasik – ciamis – kota banjar – pangandaran – parigi lalu cijulang. jalur akses menuju green canyon pangandaran dari kota ciamis ini berjarak kurang lebih 170 km.






Biaya Masuk dan ongkos sewa perahu Rp 200.000,-/perahu dengan kapasitas penumpang maksimal 6 orang ( anak kecil maupun balita tetap dihitung satu )
 Perjalanan perahu pulang pergi +- 30 menit dan pengunjung mempunyai waktu maksimal 15 menit di depan goa /cukang taneuh untuk menikmati dan mengexpose Panorama alam goa stalagnit
Namun apabila pengunjung berminat ingin lebih lama atau pun ingin Berenang ( Fun Body Rafting ) untuk menikmati indahnya tebing stalagnit dan stalakmit silakan ambil extra time dengan tarif Rp 100.000,-/ 30 menit untuk satu perahu, dibayarkan langsung ke ABK/Juru Mudi Perahu
Gunakan Pelampung/life Jacket yang sudah tersedia di setiap perahu dan pemandu lokal akan menemani pengunjung berenang menuju lokasi batu payung maupun pemandian putri







Green canyon sebaiknya di kunjungi pada musim kemarau. Pada musim penghujan biasanya air sungai cijulang yang ada di green canyon warnanya akan berubah menjadi keruh kecoklatan. Namun jika musim kemarau warna air hijau dan lebih tenang.
Wisata alam green canyon terlihat sangat cantik di setiap sudut  keindahan tempat wisata alam ini untuk di abadikan melalui kamera atau ponsel anda. pengunjung juga dapat berenang di bawah stalaktit alami merasakan sejuknya air yang menerpa  kulit pengunjung yang mandi. Jika pengunjung ingin mencoba untuk mengarungi arus deras sungai menuju hilir dan meloncat dari ketinggian tebing di green canyon siapkan tenaga anda dan jangan lupa menggunakan pakaian renang. Body rafting dikenakan biaya Rp 30.000 – 40.000. tentu saja jika anda cukup bernyali.




Post a Comment for "Grand Canyon Wisata Pangandaran (Cukang Taneuh)"