Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Curug Cipanas Lembang Bandung Jawa Barat

    Curug Cipanas Lembang
    Curug Cipanas Lembang Bandung Jawa Barat

    Follow kami wik-wik di Google News

    Curug Cipanas Lembang Bandung Jawa Barat, Salah satu tempat wisata air panas yang sangat terjangkau tanpa harus membayar yang mahal. Tempat pemandian air panas bukan hanya sekedar kolam air panas saja. Melainkan berupa air terjun alami yang berada ditengah bukit hijau. 

    Teman-teman dapat merasakan kenikmatan berendam di kolam air panas di ruang terbuka dengan air terjun yang dapat rasakan sensasinya.

    Daya Tarik Curug Cipanas Lembang 

    Curug Cipanas Lembang adalah air terjun dengan air panas yang berada di Kampung Nagrak, Lembang. Tempat wisata air panas yang mengalir ini bukanlah air panas buatan, tetapi berasal dari mata air alami yang bersumber dari panas bumi.

    Wisata Air panas ini memiliki kandungan belerang yang bermanfaat bagi kesehatan. Kawasan air panas ini juga memiliki suasana perbukitan dan perkebunan yang sangat asri dan akan memanjakan.

    Keindahan Alam

    Curug Cipanas Lembang

    Wisata pemandian air panas Curug Cipanas Lembang Nagrak yang berada di tengah kawasan perkebunan milik warga sekitar. Meski tidak terlalu jauh dari jalan raya dengan akses melalui kawasan permukiman warga, teteapi lokasi yang tersembunyi di balik rimbunnya pepohonan. 

    Dari area parkir, teman-teman memang mengharuskan berjalan untuk dapat sampai ke lokasi wisata air terjun. Tapi, perjalanannya tidak terasa melelahkan meskipun sempit dan berupa jalan setapak tanah. Pemandangan sekitar yang memanjakan, udara yang sejuk, dipadukan dengan papan petunjuk bernada lucu semakin meningkatkan semangat untuk terus berjalan hingga ke tujuan.

    Jalan setapaknya terlihat cantik dengan barisan tanaman hias yang akan membawa teman-teman menyeberangi beberapa sungai kecil dengan aliran air panas. Pada saat musim hujan kemungkinan jalanan ini akan cukup sulit untuk dilalui. Terutama bagi teman-teman pengguna kursi roda atau yang mengalami kesulitan berjalan.

    Tempat Berundak

    Curug Cipanas Lembang

    Kolsm air panas di kawasan wisata Curug Cipanas Lembang Nagrak mengalir dengan kontur agak miring atau berundak. Dengan dibuat beberapa undakan aliran air menjadi sebuah air terjun. Air terjun atau curug yang menjadi ikon merupakan air terjun dengan ukuran yang tidak terlalu besar alias kecil. Airnya mengalir ke kolam-kolam buatan yang berada di bawahnya.

    Terdapat tiga undakan dengan sebuah kolam di masing-masing undakannya. Kedalaman kolam rata-rata berkisar 50 sampai 70 sentimeter sehingga sangat aman untuk segala usia. Ketiga kolam ini membentuk sebuah tempat pemandian air panas yang dipisahkan dengan dinding batu dan jembatan bambu.

    Kolam pertama yang berada tepat di bawah air terjun, katanya temperatur airnya lebih hangat dibandingkan yang lainnya. Sedangkan Kolam kedua dibagi menjadi dua bagian, dengan salah satu sengaja dibuat menyerupai hati jika dilihat dari tempat yang lebih tinggi. Lalau Kolam ketiga merupakan kolam paling luas dengan air terjun buatan yang cukup lebar. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai ataupun bermain air.

    Instagramable

    Curug Cipanas Lembang

    Keindahan air terjun alami yang mepesona, teman-teman akan dimanjakan oleh dengan fasilitas yang baik. Apalagi setelah mengalami proses renovasi yang cukup lama, Curug Cipanas Lemabng Nagrak kini tampil lebih mentereng dan instagramable.

    Jalan setapak yang rapi, dengan penataan warung dan saung yang tertib, serta spot-spot cantik tersedia untuk para penggemar swafoto.

    Tempat-tempat peristirahatan yang tersedia nampak cantik karena hiasan tirai dan bantal duduk yang nyaman. Jalan setapak ini pun terlihat rapi dengan bebatuan di sisi-sisinya, yang membelah kolam aliran air panas.

    Wilayah ini semakin indah dengan dekorasi lampu-lampu yang tergantung di balik payung berwarna-warni yang bertebaran. 

    Tiket Masuk Curug Cipanas 

    Curug Cipanas Lembang Nagrak adalah tempat pemandian air panas terbuka dengan tarif tiket masuk yang sangat terjangkau. Dengan biaya tidak terlalu mahal, teman-teman dapat menikmati manfaat dari air panas dengan mata air alami. Anak-anak yang memiliki tinggi badan di bawah 100 cm bebas biaya tiket masuk.

    Harga Tiket Masuk
    Tiket MasukRp25.000
    Tiket Parkir
    Parkir MotorRp5.000
    Parkir MobilRp10.000

    Jam Operasional

    Tempat pemandian air panas ini dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 5 sore. Untuk pengalaman yang lebih mengasikkan , Teman-teman bisa mencoba berendam pada waktu malam hari.

    Jam Buka
    Loket Tiket08.00 – 17.00 WIB
    Jam Buka Wisata08.00 – 18.00 WIB

    Fasilitas Curug Cipanas Lembang Nagrak

    Curug Cipanas Lembang

    Fasilitas yang disediakan di Curug Cipanas Lembang Nagrak cukup lengkap dan memadai. Di antaranya area parkir, toilet, kamar bilas, mushala, dan warung. Tersedia juga saung-saung atau tempat peristirahatan yang nyaman serta area untuk berkemah.

    Lokasi Curug Cipanas Lembang Nagrak

    Curug Cipanas Nagrak terletak di Jalan Nagrak Kulon, Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

    Untuk Dapat mengakses lokasi ini dapat menggunakan kendaraan pribadi roda empat ataupun roda dua. Lalu dari area parkir, pengunjung harus berjalan kaki untuk bisa mencapai lokasi air terjun dan kolam air panas.

    Post a Comment for "Curug Cipanas Lembang Bandung Jawa Barat"