Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jajanan Jalan Sabang Jakarta Pusat

    jalan sabang jakarta
    Jajanan Jalan Sabang Jakarta

    Jajanan jalan sabang jakarta pusat, siapa yang tidak tahu nama jalan yang satu ini. Kawasan jajanan atau wisata kuliner kaki lima masih menempati posisi teratas sebagai destinasi favorit warga Jakarta. Biarpun berjamurnya restoran, cafe hingga tempat ngopi kekinian, tetapi untuk jajanan kaki lima masih tinggi.

    Dibuktiksn dengan selalu ramainya kawasan jajanan jalan sabang jakarta ini. Dijalan ini tidak hanya jajanan kaki lima saja, terdapat rumah makan, restoran, cafe-cafe kekinian hinga bakmi yang melegenda dengan cita rasa yang nikmat. Tidak heran di area ini dijadikan sebagai pusat jajanan dan kuliner. HIngga menjadikannya tempat yang sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong di Jakarta Pusat.

    Bagi mereka yang hobi kulineran alias makan disini menjadi salah satu tempat nongkrong yang wajib dikunjungi, selain memiliki beraneka kuliner lokasi yang sangat strategis menjadikannya favorit untuk dikunjungi. Lokasi ini tepat di Jalan Haji Agus Salim, Sabang, Jakarta Pusat. Sebagian besar tempat makan disini buka sejak pukul 10.00 - 23.00 WIB.

    Surga jajanan Jalan Sabang, sepanjang jalan ini banyak sekali penjual makanan maupun minuman. Sangat tidak mengherankan tempat ini sering dijadikan tempat nongkrong ataupun hanya sekedar makan.

    Selain harga yang sangat terjangkau, kuliner disini cukup lengkap.Mulai dari aneka kukliner Mie Ayam Tegal Laka-laka, Sate Kampung Lima, I-Ayam Geprek Sabang, Soto Ceker Sabang dan masih banyak lagi.

    Berikut ini beberapa surga jajajnan di jalan sabang, yang wajib teman-teman kunjungi.

    1. Surga Sate Jalan Sabang

    jalan sabang jakarta


    Jalan Sabang terkenal dengan surganya sate untuk pecinta makanan yang ini disinilah tempatnya, ada beberapa tempat sate yang wajib teman-teman kunjungi:

    a. Sate Pak Heri Asli

    Salah Satu penjual sate legendasri yang telah lama berjualan di jaan sabang sejak tahun 1974. Lokasi berjualannya saja sudah 3 generasi berdagang di area ini. Wow !!!

    Sate Pak Heri Asli tidak hanya menjual sate ayam dan sate kambing yang penuh cita rasa nikmat. Disini sate kambing umumnya disajikan dengan bumbu kecap ditambah irisan cabai, tomat, bawang hingga acar.

    Selain menu sate disini juga menyediakan sop iga kambing dan soto ayam. Menu ini juga yang paling banyak dan populer dipesan oleh pelanggan. 

    Harga-harga di Sate Pak Heri Asli sangat terjangkau dengan harga Rp. 30.000,- teman-teman sudah bisa menikmati sate ayam atau sate kambing sesuai pesanan teman-teman. Tahu ga sih di Sate Pak Heri Asli, dalam satu hari bisa menghabis kan 50 Kg ayam dan 1 ekor kambing. Pengunjung Sate Pak Heri Asli paling ramai biasanya di malam hari pada saat waktu makan malam tiba.

    b. Sate Jaya Agung

    Yups, salah satu sate yang legendaris Sate Jaya Agung yang berdiri sejak tahun 1975. Hingga kini rasa dan kualitas masih dijaga sejak berdirinya Sate Jaya Agung.

    Sate Jaya Agung yang lokasinya tepat di perempatan lampu merah Jalan Sabang ini, menyediakan sate ayam, sate kambing dan tentunya gulai kambing. Slain menu utama sate,.Sate Jaya Agung menyediakan soto lamongan.

    2. Bakmi Roxy 

    jalan sabang jakarta

    Bagi teman-teman pecinta mie, di jajanan Jalan Sabang Jakarta terdapat bakmi yang sangat enak. Bakmi Roxy, bagi teman-teman penggemar mie ayam disini lah tempatnya. Biarpun sederhana, bakmi ini sering disinggahi oleh selebriti loh, ko bisa?

    Meski sederhana bakmi ini selalu penuh dikunjungi pelanggan setianya. Menu andalan dari bakmi ini ada mie ayam kuah bening dengan cita rasa kaldu yang kental ditambah dengan irisan daun bawang yang banyak. Tekstru dari Bakmi Roxy yang kenyal dan tidak terlalu tipis, yang membuatnya berbeda dari bakmi yang lain.

    Eits jangan salah Bakmi Roxy emang sangat enak tetapi tidak akan menguras kantong teman-teman semua. Harga dari Bakmi Roxy ini sangat terjangkau. Selain Mie ayam ada juga menu lainnya bihun ayam, mie yamin, mie ayam bakso pangsit ceker, mie ayam ceker hingga kwetiau.

    3. Nasi Goreng

    jalan sabang jakarta

    a. Nasi Goreng Bang Roby

    Jalan Sabang Jakarta Pusat tempat yang sangat tepat untuk berburu jajanan dan kulineran. Dengan budget yang terbatas tapi ingin makan enak, bisa mengunjungi kedai nasi goreng Bang Roby. Biarpun warung tenda sederhana, tetapi banyak pecinta nasi goreng yang mencari dan memilih santap makan malam di nasi goreng Bang Roby. 

    Beragam menu yang disediakan, ada nasi goreng ayam, sosis atau bakso. Nasi goreng ayam cakwe, nasi goreng ayam kornet, omelette sosis dan masih banyak lagi. Kisaran harganya juga murah, di angka Rp 20.000 saja sudah bisa makan kenyang dan puas.

    Oiya jangan lupa pesan kalau kesini pilih menu yang paling laris atau populer manis yaitu nasi goreng gila. Selain rasanya enak, porsi makanan di sini juga cukup banyak. Harganya pun sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 25.000 saja.

    b. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

    Nasio goreng legendaris yang satu ini, sedikit berjalan ke arah Jalan Kebon Sirih. Tentu saja nasi goreng yang legend ini enak maknyossss. Nasi goreng kambing disini cukup populer karena memiliki bumbu-bumbu yang sangat kaya dan tidak pelit dengan irisan daging kambing yang cukup besar-besar.

    Porsi yang disajikan pun sangat banyak dengan tambahan acar yang segar. Menu yang ditawarkan pun bukan hanya nasi goreng saja tetapi ada sate kambingnya juga loh, wajib mampir dan mencoba nich.   

    4. Rujak Juhi

    jalan sabang jakarta

    Rujak di jajanan jalan sabang jakarta yang satu ini bukan sembarang loh, rujak biasanya terbuat dari sayur dan buah-buahan. Rujak Juhi ini terbuat dari seafood yang biasanya bahan utama itu sotong. Dengan tambahan lainnya beruba isiran mentimun, kol, mie yang sudah direbus dan juga kentang.

    ketika sudah siap dan tercampur semua baha-bahan rujak juhi yang paling special adalah sausnya. yups, bahan-bahan rujak jihu akan disiram dengan saus yang berwarna kecoklatan yang rasanya mirip dengan bumbu gado-gado.

    5. Kawisari Coffee and Eatery

    jalan sabang jakarta

    Kawisari Coffee and Eatery yang berdiri di bangunan tua yang kekinian. Sangat cocok dijadikan tempat ngopi sampai makan siang di area jajanan Jalan Sabang Jakarta ini. Disini bukan hanya menyediakan kopi saja, tetapi menyediakan aneka makana khas jawa.

    Yang menjadi makanan paling populer disini adalah serabi dan nasi besek. Dengan interior yang khas membuatnya nuansa jawa sangat terasa disini.

    Untuk harga makanan disni tentu tidak akan membuat kantong teman-teman jebol. Mulai dari Rp. 25.000 untik cemilan. Jika memiliki budget lebih, dapat mencoba menu utama dari Kawisari Coffee and Eatery dengan kisaran harga menu makan utama seperti nasi pecel pincuk Mbok Musinem atau Nasi Besek Ayam Goreng Kremes hanya Rp 55.000 saja.

    Selain itu di area kuliner jajanan Jalan Sabang Jakarta juga terdapat beberapa toko roti, fast food, rumah makan padang, warung tegal hingga coffee shop. Jajanan Jalan Sabang Jakarta tempat kuliner yang sangat lengkap dan menyenangkan bagi pengunjung yang hobi makan. Tentu saja menjadikannya tempat nongkrong di Jakarta Pusat dengan harga yang sangat terjangkau dan ramah terhadap dompet teman-teman.

    Post a Comment for "Jajanan Jalan Sabang Jakarta Pusat"