Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Terbaru Hutan Kertas Di karawang

    Hutan Kertas

    Wisata Terbaru  Hutan Kertas Di karawang? Siapapun yang pertama kali mendengar nama tempat tersebut pasti akan bertanya-tanya dan penasaran Hutan Kertas Karawang terletak di Kampung Gintung, Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel, Kab Karawang, Jawa Barat.Tempat kece yang hijau dan instagramable tersebut. Walaupun namanya hutan kertas, bukanhutan buatan yang terbuat dari kertas ya , hutan ini beneran di tumbuhi pepohonan asli yang rindang dan tinggi.kenapa di namakan "Hutan Kertas", karena tempat tersebut di tanami banyak pohon eukaliptus milik salah satu  perusahaan pembuatan kertas di indonesia yang ada di karawang yang sengaja di tanam untuk bahan baku tambahan memproduksi kertas. 

    Hutan Kertas



    Hutan Kertas

    Atas kreatifitas pemuda setempat, hutan ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi yang bermanfaat. Cuaca yang sejuk, pepohonan yang cukup rindang sangat cocok dijadikan tempat untuk bersantai dan melepas penat. Jika kamu datang ke hutan kertas di malam hari maka suasana nya akan jauh berbeda dengan di siang hari. Tentunya di malam hari akan ada lampu-lampu yang menerangi yang menambah keindahan hutan kertas ini.

    Jika anda bertanya apasaja yang bisa dilakukan di Hutan kertas?

    • Bisa sepuasnya berfoto selfie dengan deretan pohon kertas (eukaliptus) yang berhias Payung berwarna-warni yang lucu dan Romantis.
    • Tersedia ayunan (Hammock) dipasang pada pohon-pohon yang bisa dipakai sepuasnya bisa berdua, ini telah disediakan dan sebagai kegiatan favorite dengan harga sewa murah, sebagai tempat santai mengisi waktu di tempat ini.
    • Pokoknya pas buat jalan-jalan bareng Geng, teman dan keluarga terdekat suasananya cocok untuk mengisi hari libur tahun baru dan libur Nasional.
    • Cocok buat anda yang hobi trek dengan menggunakan Sepeda.

     

    Hutan Kertas

     

    Hutan Kertas

     

    Kawasan ini buka tiap hari, pukul 10.00 hingga 23.00 untuk Senin-Kamis dan Minggu, pukul 09.00 hingga 01.00 untuk Jumat dan Sabtu. Agar lebih leluasa, sebaiknya teman-teman traveler datang menggunakan kendaraan pribadi.

    Waktu terbaik berkunjung ke sini adalah sore menjelang malam. Pendaran lampu warna-warni akan membuat suasana sekitar terasa makin romantis. Tak perlu khawatir bagi para saudara muslim, sebab Hutan Kertas sudah menyediakan fasilitas mushola dan tempat wudhu bersih. 

    Harga tiket masuk hutan kertas sangat terjangkau, yaitu Rp 10.000 dan biaya tersebut telah termasuk parkir. Dengan biaya semurah itu, kita bisa menikmati indahnya pemandangandan merasakan keasrian alam.

     

     

     

    Bagi teman-teman yang sudah melalui perjalanan jauh sudah pasti membuat perut lapar. Tenang saja, Hutan Kertas juga menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman. Dari sajian berat hingga cemilan ringan, seperti nasi goreng dan roti bakar. Harganya juga cukup murah, tak sampai Rp30.000 per porsi. Dijamin sudah cukup untuk bikin perut anda kenyang.

    Mencicipi makanan di tengah hutan bakal berikan suasana berbeda. Meski sajian yang disantap tak terlalu istimewa, suasana yang tersaji akan membuat pengalaman jadi tak terlupakan. Hijau dan asrinya hutan bakal memanjakan

     

     

    Hutan Kertas tempat yang tidak jauh berada di Jalan lintas Pantura, dilewati jalur Tol Jakarta-Cikampek, Tol Cipularang, Cipali, Jakarta juga akses dekat dari stasiun KERETA API yang tidak jauh seperti stasiun Karawang, Klari, Kosambi dan Cikampek. Jakauan dan aksesnya mudah dicari.

    •  Dari Jakrta; anda dapat masuk akses jalan Tol Jakarta-Cikampek, lalu Keluar di pintu Karawang Timur 2. (Perhatian jika sudah dekat di karawang timur 2 anda harus lebih pelan karena jika anda salah keluar ke pintu 1, akan susah menyebrang kelokasi wisata ini, jadi exit harus di pintu 2 timur arah ke kawasan Industri Surya Cipta, Pindo Deli atau KIM.
    • Dari Karawang Kota; banyak pilihan jalan-jika anda menggunakan Mobil bisa melalui Tol, masuk di Karawang Barat ->menuju arah Cikampek ->keluar Pintu Karawang Timur 2, tinggal kearah gerbang PT Pidodeli 2, langsung sampai.
    • Dari Bandung, Jawa Barat; Bisa melalui Tol Purbaleunyi kearah Dawuan lalu masukbke Tol Jakarta ->Keluat pintu Karawang Timur 2, tinggal menuju Hutan Kertas.
    • Kendaraan Motor dari Terminal Klari anda bisa pakai jalan menuju kawasan Suryacipta City of Industri melalui Perahu-getek penyebrangan GMR atau Pak H. ENDANG lewat Rumambe 2 maligi jalan paling cepat dengan biaya tambahan Rp. 2.000 sekali lewat.

     
    Hutan Kertas

     

     Nah itu sekilas tentang wisata terbaru Hutan Kertas di Karwang.... tertarik untuk mengunjungi wisata ini?😍😍😍😍

    2 comments for " Wisata Terbaru Hutan Kertas Di karawang"

    1. keren banget tempatnya.
      buat hunting foto2 bagus banget ni..

      jangan lupa kunjungi juga ya
      https://looperday.blogspot.com

      ReplyDelete