Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Gua Agung Garunggang Sentul Bogor

    Wisata Alam Di sentul Bogor 



     Gua Agung Garunggang atau yang biasa disebut dengan Gua Garunggang adalah Salah satu tempat wisata alam yang belum banyak diketahui namun memiliki keindahan yang sangat eskotis, Alam di sini sangatlah cantik, asri dan masih alami belum terjamah tangan-tangan jahil manusia. Dan cocok sekali bagi anda yang hobi mengunjungi wisata

     Gua Agung Garunggang ini berlokasi di Cigobang, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor Lokasi yang bisa anda jadikan patokan untuk menuju kawasan wisata ini adalah Jungle Land dan Leuwi Hejo. Jika sudah berada di Sentul, ikutilah arah menuju ke Jungle Land lalu ikuti arah yang menuju ke perkampungan. Dari situ anda dapat meneukan spanduk atau papan arah mengenai Gua Agung.




     Bagi kamu yang ingin datang ke sini disarankan untuk mengendarai motor saja karena aksesnya terbilang sulit. Tapi jika terpaksa menggunakan roda empat, kamu akan berjalan kaki sekitar 1,5 meter dari parkiran ke tempat tiket. Lalu melanjutkan perjalanan ke Gua Agung Garunggang sejauh 2 kilometer. Namun jangan khawatir, semua letih itu akan dibayar dengan pemandangan unik yang disajikan oleh Gua Agung Garunggang.


     Hamparan barisan dari bebatuan unik ini dapat menghipnotis mata dan seolah membawa para pengunjung berada di kehidupan masa lampau. Lokasi ini mungkin bisa dibilang mirip seperti candi atau lebih tepatnya sebuah situs, karena bebatuan yang ada di sini tersusun sedemikian rupa hingga memiliki bentuk yang unik. Di lokasi ini juga terdapat Batu Gantung yang menjadi objek berfoto bagi para pengunjung karena keunikan dari bebatuan ini. Selain itu juga terdapat sebuah kolam pemandian yang terbentuk secara alami




     Lokasi ini terbilang cukup unik dan berbeda dari lokasi wisata alam gua biasanya. Pasalnya gua yang berada di lokasi ini tidak akan tampak langsung saat anda memasuki kawasan wisata ini. Mulut gua yang ada di lokasi ini menganga secara vertikal. Sehingga untuk memasuki gua ini, para pengunjung harus menggunakan anak tangga yang telah disediakan oleh empunya tempat wisata ini. Sebenarnya di lokasi ini terdapat 4 buah gua, namun hanya 1 gua saja yang dapat ditelusuri dan itupun harus didampingi oleh guid



     Di dalam gua yang terbilang cukup sempit dan gelap ini, konon merupakan jalur air dan merupakan rangkaian gua yang saling terhubung satu sama lain hingga ke Tasik. Menelusuri gua ini tidak membutuhkan waktu yang lama karena pada bagian ujung gua terdapat celah sempit yang memang jarang dijamah atau ditelusuri. Menurut cerita di dalam celah tersebut lokasinya cukup berbahaya, sehingga para pengunjung disarankan untuk tidak memasuki celah sempit tersebut. Tidak hanya bebatuan, gua, dan kolam pemandian alami, di kawasan wisata alam ini juga terdapat beberapa spot keren dan unik yang wajib anda kunjungi yaitu, air terjun mini, labirin-labirin mini, serta berbagai macam bentuk bebatuan yang sangat unik yang tentunya dapat mempercantik keindahan destinasi wisata ini.


     Bagi anda yang ingin mengunjungi lokasi wisata unik yang satu ini anda tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis. Namun bagi anda yang ingin menelusi gua, wajib menggunakan guide atau orang kepercayaan di lokasi ini dan lagi-lagi tidak ada biaya pasti untuk menggunakan jasa gauide ini, tapi anda dapat memberinya bayaran seikhlasnya saja.




    2 comments for "Pesona Gua Agung Garunggang Sentul Bogor"

    1. Mantap gan pemandangannya... Btw hrga tiket masuk berapa?

      ReplyDelete
      Replies
      1. untuk masuk ke area sana gratis gan ga da biaya parkir dll, cuman kalo ingin menelusi gua, wajib pake guide atau orang kepercayaan di lokasi sana gan n ga ada biaya pasti untuk menggunakan jasa gauide nya, tapi bayaran seikhlasnya saja gan gtt.

        Delete