Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Museum Fatahillah Kota Tua Jakarta Harga Tiket Masuk

     

    Museum Fatahillah Kota Tua Jakarta Harga Tiket Masuk
    Museum Fatahillah Kota Tua Jakarta

    Follow Kami wik-wik di Google News

    Museum Fatahillah Kota Tua di balik hingar-bingar kota Jakarta, terselip sebuah permata bersejarah yang mengundang para pecinta sejarah untuk merenungi jejak gemintang masa lalu, yaitu Museum Fatahillah. Terletak di kawasan Kota Tua Jakarta, museum ini menjadi destinasi wajib bagi para penggemar sejarah dan budaya yang ingin menyelami pesona masa lampau di tengah hiruk-pikuk kehidupan perkotaan yang dinamis.

    Museum Fatahillah menempati gedung bersejarah yang megah dan berarsitektur kolonial yang memukau. Bangunan ini juga dikenal dengan nama "Stadhuis," karena pada masa penjajahan Belanda, gedung ini berfungsi sebagai Balai Kota. Kehadirannya telah menjadi saksi bisu dari berbagai peristiwa bersejarah dalam perjalanan kota Jakarta.

    Sejarah Museum Fatahillah bermula dari masa penjajahan Belanda pada abad ke-17. Gedung ini menjadi pusat administrasi dan perdagangan yang penting di wilayah tersebut. Jejak-jejak masa kolonial Belanda masih dapat ditemui hingga saat ini, menjadikan museum ini sebagai wadah yang berharga bagi artefak dan kisah-kisah berharga dari masa lampau.

    Kunjungan ke Museum Fatahillah membawa pengunjung dalam perjalanan yang mendalam tentang sejarah Indonesia. Berbagai galeri dan ruang pameran museum menampilkan koleksi seni, artefak bersejarah, dan informasi mendalam tentang masa lalu. Pengunjung dapat menyelami periode kolonial Belanda, revolusi Indonesia, serta berbagai peristiwa bersejarah lainnya.

    Museum Fatahillah Kota Tua Jakarta Harga Tiket Masuk
    Museum Fatahillah Kota Tua Jakarta

    Tiket Masuk Museum Fatahillah

    Tiket Masuk Museum Fatahillah
    Tiket Masuk DewasaRp5.000
    Tiket Masuk MahasiswaRp3.000
    Tiket Masuk AnakRp2.000

    Bagi Mahasiswa dapat menunjukan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) untuk biaya tiket masuk Museum Fatahillah akan dikenakan biaya Rp. 3.000,-

    Suasana museum yang sarat nilai sejarah menciptakan pengalaman yang unik. Pengunjung dapat menyaksikan berbagai koleksi bersejarah, seperti perabotan kuno, senjata tradisional, dan berbagai artefak lainnya. Pameran yang mengangkat tema-tema sejarah dan budaya Indonesia membuka wawasan dan memberikan penghormatan bagi perjuangan bangsa dalam meraih kemerdekaan.

    Museum Fatahillah Kota Tua Jakarta Harga Tiket Masuk
    Museum Fatahillah Kota Tua Jakarta

    Jam Buka Museum Fatahillah 

    Jam Buka Museum Fatahillah
    Selasa – Minggu09.00 – 15.00 WIB

    Untuk halaman ataupun komplek Museum Fatahillah tidak memiliki batas waktu kunjungan. Tidak hanya menampilkan keajaiban sejarah, Museum Fatahillah juga menjadi tempat untuk menikmati seni dan budaya Nusantara. Di sekitar kawasan ini, terdapat seniman-seniman jalanan yang sering mengadakan pameran seni dan pertunjukan budaya yang menghibur, menambah keseruan kunjungan para pengunjung.

    Namun, mengunjungi Museum Fatahillah juga mengandung tanggung jawab untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Pengunjung diharapkan untuk mematuhi aturan dan etika yang berlaku, serta menghargai nilai budaya dan sejarah yang ada di dalam museum ini.
    Museum Fatahillah Kota Tua Jakarta Harga Tiket Masuk
    Museum Fatahillah Kota Tua Jakarta

    Lokasi Museum Fatahillah 

    Museum Fatahillah berlokasi di Jl. Pintu Besar Utara No. 27 Pinangsia Kec. Taman Sari Jakarta Barat.

    Museum Fatahillah adalah jendela yang membuka cakrawala sejarah dan budaya Nusantara. Keindahan arsitektur kolonial, nilai sejarah yang tak ternilai, kekayaan budaya yang dipamerkan menjadi sajian yang mempesona dan menjadikan Tempat Wisata Populer Kota Tua Jakarta. Bagi siapa pun yang ingin menyelami jejak sejarah Indonesia dan merenungi perjalanan bangsa, Museum Fatahillah adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan. Selamat menikmati pesona gemintang sejarah di Museum Fatahillah dan kawasan Kota Tua Jakarta!

    Post a Comment for "Museum Fatahillah Kota Tua Jakarta Harga Tiket Masuk"