Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiket Masuk Green Canyon Karawang


    Tiket Masuk Green Canyon Karawang  adalah nama tempat wisata yang tidak asing di telinga parawisatawan indonesia, manca negara bahkan dunia, tidak hanya di Colorado Amerika Serikat saja yang memiliki Green Canyon yang terkenal di mata dunia, tentu indonesiapun memiliki banyak tempat wisata yang di nakan Green Canyon yang tidak kalah keindahan nya salah satunya Green Canyon Pangandaran Jawa Barat, dan kini indonesiapun memili tempat wisata baru Green Canyon yang berada di Kab Karawang.



    Mendengar nama Karawang tentu pasti anda langsung terjudu dengan kawasan industrinya, tapi jangan salah sekarang Kab karwang pun sudah menjamur tempat-t tempat wisata yang bisa anda kunjungi, yakni Green Canyon Karawang atau penduiduk sekitar menyebut nya Leuwi Liyetmerupakan sebuah ngarai yang terbentuk karena erosi air sungai yang melintasi selama ratusan tahun yang menembus gua dengan stalaknit-stalaknit yang diapit oleh bukit bebatuan dengan rimbunan pohon yang hijau.



    Green Canyon Karawang ini berada di Kampung Tonjong Roke, Desa MedalSari, Kecamatan Pangkalan – Loji, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.  Sebuah lokasi paling ujung selatan Kabupaten Karawang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor.
    Awalnya tempat ini hanya sebagai tempat wisata warga sekitar saja. Hanya saja seiring informasi berkembang pesat wisatawan mulai berdatangan untuk menyambangi tempat wisata ini.


    Tempat wisata Green Canyon Karawang ini memiliki panjang sekita 100 meter dengan dihiasi tebing tebing hijau setinggi kurang lebih 10 meter di kedua sisi sungan dan tebing bebatuan. Obyek wisata ini cukup sejuk dan indah, sangat cocok untuk dijasikan tujuan wisata alam.

    Untuk menyusuri aliran sungai, Anda tidak memerlukan sebuah perahu, cukup dengan berjalan atau berenang tentu saja sekaligus menikmati jernih dan sejuknya air sungai yang masih alami. Bagi Anda yang tidak bisa berenang, Anda bias menyewa pelampung atau ban yang disediakan oleh warga sekitar Green Canyon Karawang ini.



    Dalam segi fasilitas wisata Green Canyon karawang ini terus mengalami perubahan/berbenah untuk kenyamanan para wisatawan. beberapa di antaranya :

    • Area parkir
    • Terapi ikan
    • Mushola
    • Tersedia warung” penjual makanan” ringan
    • spot foto
    • Tiket Rp 10.000/orang dewasa
    • Penyewaan Pelampung Rp 15.000
    • Biaya Parkit Rp 10.000 Roda 4 Dan Rp 5.000 Roda 2
    (Harga tiket masuk Green Canyon dan retribusi wisata lainnya bisa berubah-ubah setiap waktu). Operasional wisata dari Green Canyon Karawang sendiri buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 16.00 WIB.


    Jika anda belum pernah mengunjungi obyek wisata Green Canyon dan bingung rute untuk berkunjung? anda bisa membuka aplikasi google maps di smart phone anda..
    Rasakan berbagai macam aktivitas seru dan menyenangkan di Green Canyon Karawang Loji yang akan memanjakan waktu libur anda.

    nah sekian ulasan tempat wisata Green Canyon Karawang. semoga menjadi insfirasi liburan anda nanti....😊😊😊

    4 comments for "Tiket Masuk Green Canyon Karawang "